Menggapai Berkah Ramadhan, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Gelar Tausiyah -->

Menggapai Berkah Ramadhan, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Gelar Tausiyah

28 April 2022, 28 April

Bos com,JAKARTA- Dalam rangka menggapai berkah di Bulan Suci Ramadhan 1443 H dan penguatan wawasan keagamaan, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang menggelar Tausiyah Agama di Masjid Nurul Iman, pada hari Kamis (28/4/2022)


Kegiatan yang dimulai pukul 13.30 WIB merupakan salah satu bentuk dalam pembinaan rohani kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang merupakan salah satu tugas dan fungsi Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang. Tausiyah ini pun disambut dengan antusias oleh para WBP dan dihadiri langsung oleh Karutan beserta Pejabat Struktrual dan jajaran Pegawai lainnya. 

Dalam sambutannya, Karutan Cipinang, Jaya Saragih, menyampaikan “Tausiyah sebagai sarana menuntut ilmu atau belajar ilmu agama yang termasuk salah satu cara memuliakan bulan Ramadhan, selain memperbanyak ibadah seperti membaca Al-Qur’an, i’tikaf di masjid, salat-salat sunnah, sedekah, dan ibadah lainnya. Jika menimba ilmu pada bulan-bulan biasa saja memiliki banyak sekali keutamaan, apa lagi pada bulan Ramadhan sudah pasti juga dilipatgandakan pahalanya,”


Kegiatan Tausiyah yang pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan ini disampaikan langsung oleh Ustadz Abdurahman untuk mengajak kita tetap bersyukur serta tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT walaupun ditengah keterbatasan.


“Meski suasana pandemi belum berhenti, saya melihat Warga Binaan tetap berusaha hikmat menjalani aktivitas ibadah di bulan suci ini. Disinilah sebenarnya kita diuji bagaimana kita dapat mengolah hati kita dalam menjalankan segala kewajiban kita dengan rasa syukur dan hati yang ikhlas,” ujarnya.(JN)

TerPopuler