Mantab ! Bupati Dairi Terima 2 Penghargaan Sekaligus Dari Gubsu

Bos com,MEDAN – Keren! Bupati sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu, terima dua penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edi Rahmayadi. Dua penghargaan tersebut diserahkan saat Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Pemprov Sumut di Hotel Santika, beberapa waktu lalu.


Penghargaan yang diterima Eddy Berutu, masing-masing juara 2 pemenang kinerja pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi pada tahun 2021 tingkat Provinsi Sumatera Utara. Kemudian, atas pencapaian sebagai kabupaten/kota terbaik se-Sumut dalam realisasi anggaran belanja tahun 2021.

Penghargaan tersebut, langsung diserahkan Edy Rahmayadi kepada Eddy Berutu pada saat acara pembukaan Musrembang. Dia pun mempersembahkan penghargaan yang diterimanya tersebut kepada warga Dairi.


“Saya persembahkan prestasi ini untuk warga dan Dairi dan pemerintah, ke depan prestasi seperti ini akan terus dipertahankan, karena ini adalah merupakan salah satu upayanya dalam mewujudkan program dairi unggul,” katanya.


Eddy juga mengaku senang atas juara 2 tingkat Provinsi Sumatera Utara untuk pencegahan dan penurunan stunting tahun 2021 di Kabupaten Dairi. “Saya akui program ini akan terus digencarkan, Pemkab Dairi bersama, pemerintah provinsi akan berusaha memerangi dan ikut menurunkan angka stunting di Kabupaten Dairi, Sumut hingga nasional,” ujarnya.

Demikian juga prestasi capaian sebagai kota/kabupaten terbaik se Sumatera Utara dalam realisasi anggaran tahun 2021, suatu capaian luar biasa atas kinerja pemerintah termasuk organisasi perangkat daerah dalam menyerap anggaran. “Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada semua tim, ini luar biasa,” tutupnya.

Perlu diketahui, di Sumut untuk penanganan stunting terintegrasi hanya 7 kabupaten kota yang diberikan penghargaan. Di antaranya, Kabupaten Deli Serdang, Dairi, Labuhanbatu Utara (Labura), Labuhanbatu, Kota Medan, Serdang Bedagai dan Pakpak Bharat.(JN)

Lebih baru Lebih lama