Melalui Corporate Social Responsibility, Bank Mandiri Dukung Pembinaan UMKM di Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta -->

Melalui Corporate Social Responsibility, Bank Mandiri Dukung Pembinaan UMKM di Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

22 April 2022, 22 April

Bos com,JAKARTA– Mendukung Upaya Pemerintah dalam pemulihan ekonomi bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah pasca pandemi Covid-19, Bank Mandiri yang juga merupakan Badan Usaha Milik Negara memberikan dukungan berupa 1 (satu) buah Mesin Roasting Kopi untuk pengembangan pembinaan divisi kopi pada Sub Seksi Bimbingan dan Kegiatan Rutan Cipinang melalui Corporate Social Responsibility Pada hari Jumat (22/04/2022)


Bertempat di Gazebo Bimbingan Kegiatan, Kepala Rutan Cipinang bersama dengan Kepala Seksi Pelayanan Tahanan dan Kepala Sub Seksi Bimbingan Kegiatan serta perwakilan dari Bank Mandiri melakukan serah terima 1 (satu) buah mesin roasting kopi. Pemberian mesin roasting kopi ini merupakan salah satu bentuk nyata untuk membantu, mendukung, dan meningkatkan keterampilan para Warga Binaan pada divisi pembinaan kopi Rutan Cipinang.


“Warga Binaan juga bagian dari masyarakat Indonesia yang memiliki hak yang sama untuk dapat memperoleh dan memiliki keterampilan wirausaha. Terkhusus pada pembinaan keterampilan wirausaha di bidang kopi. Dengan adanya dukungan mesin roasting ini, diharapkan memudahkan para barista kami dalam mengolah biji kopi yang tersedia”, Ucap Kepala Rutan, Jaya Saragih. 


Mesin Roasting Kopi merupakan alat yang digunakan untuk menyangrai kopi sehingga biji kopi akan terpisah dari kulitnya. Selain itu, mesin ini juga akan menggiling biji kopi menjadi bubuk kopi yang halus dan siap untuk dipasarkan agar bisa dinikmati oleh para pecinta kopi.


“Saya mewakili Bank Mandiri mendukung penuh program pembinaan keterampilan UMKM yang ada di Rutan Cipinang, kami mengharapkan dapat terus memberikan support bagi para warga binaan sebagai bentuk komitmen kami dalam pemulihan ekonomi bagi UMKM pasca pandemi Covid-19”, Tutup Alvino Maryandani, Manager CSR Bank Mandiri.(JN)

TerPopuler