Lakukan Studi Kepenjaraan, Mahasiswa Budi Luhur Datangi Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

Bos com,JAKARTA- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang menerima kunjungan studi 6 Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Budi Luhur (UBL), pada Kamis (14/4/2022)


Kunjungan yang bertujuan untuk mendapatkan pemahaman dan penjelasan lebih lanjut mengenai pembinaan di Rutan Cipinang ini disambut baik oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Umum & Kepegawaian, Ruly, Kasubsi Bimbingan Kegiatan (Bimgiat), Kiki dan jajaran Staff Rutan Cipinang lainnya.

Sebelum memulai kunjungan, para Mahasiswa tersebut menerima gambaran singkat mengenai Rutan Cipinang dari kasubsi Umum & Kepegawaian. Lalu, Mahasiswa semester 4 tersebut mengunjungi bagian Bimgiat untuk melihat proses pembinaan yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mulai dari bidang Musik, Barbershop, Lukis, Kulit hingga Kopi. Para mahasiswa juga mengunjungi area tempat ibadah, mulai dari Masjid, Gerjea dan Vihara untuk melihat proses pembinaan dalam bidang kerohanian di Rutan Cipinang.


Dalam kunjungan yang tetap menerapkan prokes tersebut, ke-6 Mahasiswa terlihat sangat antusias saat berinteraksi bersama WBP, dimana mereka mendapatkan pengalaman dan pemahaman baru secara langsung mengenai pembinaan di dalam rutan.(JN)

Lebih baru Lebih lama