Depidar SOKSI Sumut Santuni Puluhan Anak Yatim di Acara Buka Puasa Bersama -->

Depidar SOKSI Sumut Santuni Puluhan Anak Yatim di Acara Buka Puasa Bersama

18 April 2022, 18 April

Bos com,MEDAN – Dewan Pimpinan Daerah Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depidar SOKSI) Sumut gelar acara buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim. Kegiatan berlangsung di Kantor Depidar SOKSI Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Sabtu malam (16/4/22).

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pengurus SOKSI Sumut dan kabupaten/kota, fungsionaris Golkar Sumut H Safwan Khayat, Sekretaris Bidang Dakwah MUI Sumut Dr Sugeng Wanto, pengurus KPPG Sumut, Lembaga Konsentrasi SOKSI dan AMPI.


Ketua Depidar SOKSI Sumut Drs Freddy Sembiring didampingi ketua panitia Dra Tarwiyah menyatakan, saling menyayangi dan memberi santunan kepada anak anak yatim, merupakan bentuk berbagi sekaligus sebagai sarana untuk menabung pahala kebaikan.


“Sebab selain berpuasa pada bulan Ramadhan, ada tradisi lain yang harus dilakukan umat Islam, yakni memberi santunan kepada anak yatim, sebagaimana Allah SWT memerintahkan kepada umat manusia, untuk saling tolong-menolong dan bantu membantu dalam kebaikan,” ujarnya.


Menurutnya menolong sesama manusia adalah wajib hukumnya bagi orang-orang yang mampu terhadap anak yatim piatu. “Dan inilah kami wujudkan hari ini, kami berbagi di bulan Ramadan ini agar anak yatim dapat bergembira dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri nanti dan apa yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” katanya. (JN)

TerPopuler