Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Rutan Tanjung Pura Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Pahlawan Tengku Amir Hamzah Tanjung Pura -->

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Rutan Tanjung Pura Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Pahlawan Tengku Amir Hamzah Tanjung Pura

21 April 2022, 21 April

Bos com,TANJUNG PURA– Menandai peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58,Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Pura,Rian Firmansyah A.Md.IP.,S.H.,M.H dan jajaran melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Tengku Amir Hamzah Tanjung Pura pada hari Kamis (21/4/2022)


Acara ini adalah rangkain kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke 58 Tahun 2022.


Upacara dan Tabur Bunga dilaksanakan mulai pukul 09.30 sampai 10.00 WIB di Taman Makam Tengku Amir Hamzah Tanjung Pura


Upacara ini di ikuti Oleh Tiga UPT Pemasyarakatan, Rutan Tanjung Pura, Lapas Narkotika Langkat dan Lapas Pemuda Langkat,Upacara ini langsung dipimpin Karutan Tanjung Pura Rian Firmansyah


Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS.5-UM.01.01-202 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Tabur Bunga dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58.


Kegiatan upacara di awali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan penaburan bunga ke makam para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.


"Pagi ini kita melaksanakan rangkain kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58. Kita melaksaakan upacara dan ziarah  ke makam pahlawan," ungkap Karutan Tanjung Pura.


Kita melaksanakankan ziarah ini untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa. Supaya kita dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan," ujar Rian


“Mari kita jadikan momentum ini untuk lebih menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa kita” jelas Rian.


"Kegiatan ini serentak dilakukan se Indonesia. Kita harus terus menghargai jasa pahlawan, karena mereka lah yang meletakkan negara kita ini menjadi sebuah negara yang merdeka,” Pungkas Rian.(JN)

TerPopuler