Senam Sehat Warga Binaan Rutan Cipinang

Bos com,JAKARTA– Pagi ini Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menyelenggarakan senam sehat bersama warga binaan Pemasyarakatan di lapangan terbuka Rutan Cipinang. Senam pagi ini rutin diselenggarakan setiap hari Rabu dan Jum’at yang di bantu oleh instruktur senam berpengalaman, pada hari Jum’at (4/3/2022)


Senam pagi ini bertujuan agar para warga binaan Rutan Kelas I Cipinang selalu bugar dan sehat jasmaninya. Jika semuanya bugar, maka daya tahan tubun dan imunnya bagus sehingga terhindarkan dari segala macam virus dan penyakit

Berolahraga merupakan kebutuhan hidup setiap orang. Apabila orang mengabaikan berolahraga, dapat mengakibatkan gangguan kesehatan baik fisik maupun psikis. “Mens sana in corpore sano” yang mengandung arti dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat, demikian ungkapan yang menandakan betapa pentingnya olahraga bagi hidup setiap orang.


Senam ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Rutan Kelas I Cipinang terhadap kesehatan Warga Binaannya serta sebagai pembinaan kepribadian bidang jasmani yang bertujuan agar warga binaan dapat menjaga kesehatannya dan juga sebagai sarana refreshing selama menjalani pidana di Rutan Kelas I Cipinang.(JN)

Lebih baru Lebih lama