Rapat Penguatan Tim Pora Tingkat Kabupaten /Kecamatan Batubara,Kemenkumham Sumut Ajak Seluruh Pihak Turut Terlibat

Bos com,BATUBARA– Plt Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara diwakili oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Gelora A Ginting menghadiri Rapat Penguatan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Tingkat Kabupaten/Kecamatan di Kabupaten Batu Bara, pada hari Jumat (04/03/2022)


"Keberhasilan pengawasan orang asing memerlukan keterlibatan dari semua pihak, Tim Pora menjadi wadah untuk tukar menukar informasi antar anggota Tim Pora pada Kabupaten Batu Bara," kata Gelora.


Sejalan dengan hal tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Batu Bara, Oki Iqbal Frima menyampaikan bahwa selai kerja sama yang baik, pengawasan orang asing dapat dimaksimalkan dengan adanya penguatan pengamanan di wilayah pesisir.


 "Perlu adanya penguatan keamanan di wilayah pesisir. Mudah-mudahan dengan adanya Rapat penguatan ini kita dapat bekerjasama dengan baik," ucapnya.


Permasalahan orang asing dan  jumlah orang asing yang ada di Kabupaten Batu Bara dibahas secara mendalam pada rapat ini. Diharapkan seluruh anggota Tim Pora dapat berpartisipasi dalam pengawasan orang asing, dan menyampaikan laporkan ke Imigrasi Tanjung Balai Asahan untuk ditindaklanjuti. Sebagai percepatannya, sinergitas Tim Pora Kabupaten Batu Bara dilanjutkan melalui WA Group sebagai media tukar menukar informasi.


Turut dalam rapat ini Wakil Bupati Batu Bara, Kepala Subbidang Intelijen Keimigrasian, Kepala Seksi Inteldakim Kanim Tanjung Balai Asahan, Kepala Dinas Perindag, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, BNNK Batu Bara, Bea Cukai Kuala Tanjung, perwakilan Kapolsek di Wilayah Kabupaten Batu Bara, perwakilan Danramil di Wilayah Kabupaten Batu Bara serta perwakilan Camat di Wilayah Kabupaten Batu Bara.(JN)

Lebih baru Lebih lama