Golkar Peduli-Golkar Berbagi, Masyarakat Dairi Apresiasi Operasi Pasar Minyak Goreng yang Digelar Partai Golkar -->

Golkar Peduli-Golkar Berbagi, Masyarakat Dairi Apresiasi Operasi Pasar Minyak Goreng yang Digelar Partai Golkar

12 Maret 2022, 12 Maret

Bos com,DAIRI - Masyarakat Dairi menyambut dengan antusias Operasi Pasar Minyak Goreng yang diselenggarakan oleh Partai Golkar Kabupaten Dairi, yang sudah 3(kali) dilaksanakan di 3(tiga) ibukota kecamatan, yakni Sumbul, Parongil dan Tigalingga.

Setiap masyarakat dapat membeli 2 liter minyak goreng untuk setiap kupon yang dipersiapkan oleh Tim, dengan harga yang ditetapkan (HET) oleh Pemerintah, yaitu Rp14.000, di mana di setiap kecamatan tersebut disediakan 1 ton liter minyak goreng.


Mewakili Ketua DPD Partai Golkar Dairi DR. Eddy Kelleng Ate Berutu, Ketua Harian Robin Simarmata yang didampingi oleh Bendahara Masrianto Ujung, ST dan Ketua Bidang MPO Pana Akbar Simatupang SH MKn, bahwa Operasi Pasar tersebut dilakukan oleh DPD Partai Golkar Dairi. Tujuannya, untuk membantu dan mempermudah masyarakat mengakses minyak goreng yang saat ini sedang langka ketersediaannya. Selain itu, agar masyarakat bisa mendapatkannya dengan harga Rp14.000 untuk setiap liternya, sesuai yang ditetapkan oleh Pemerintah, di tengah permainan harga yang belum terkendali; hingga nantinya minyak goreng tidak langka lagi dan harga di pasaran sesuai dengan yang ditetapkan Pemerintah.


Hal ini sesuai penyampaian Purnama Girsang dari Sumbul, pada 8 Maret 2022, bahwa mulai dari penghujung tahun 2021 lalu mereka sudah sulit mendapatkan minyak goreng. Jikapun ada di pasaran, harganya menjulang tinggi, bahkan pernah sampai Rp22.000 per/ liternya. Kondisi ini masih terjadi hingga saat ini, meskipun Pemerintah sudah menetapkan harga subsidi Rp14.000per/liternya.


"Maka kehadiran Partai Golkar di tengah masyarakat dirasa sangat membantu menjawab persoalan terkait kelangkaan minyak goreng. Kegiatan ini sangat disyukuri dan sangat diapresiasi masyarakat, " ucap Robin Simarmata. 


Ia menambahkan, masyarakat juga mengharapkan agar ke depan Partai Golkar bisa melaksanakannya secara rutin dan bukan hanya membantu ketersediaan minyak goreng, juga dalam persoalan-persoalan masyarakat lainnya.


Antusiasme yang sama terlihat juga ketika Operasi Pasar serupa dilaksanakan di sekitaran Pekan Parongil pada hari Rabu (9/3/2022) dan di Tigalingga pada hari Kamis (10/3/2022), di mana masyarakat berbondong-bondong menghadiri Operasi Pasar Minyak Goreng yang dilaksanakan oleh Partai Golkar ini.


Bapak Sahbin Cibro dari Tungtung Batu-Silima Pungga-pungga dan Ibu Sirait dari Parongil, menyampaikan rasa syukurnya atas upaya yang dilakukan oleh Partai Golkar dan mengapresiasi sepenuhnya, sehingga mereka bisa mendapatkan minyak goreng dan dengan harga yang normal sesuai penetapan Pemerintah.


Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Elizabeth Pasaribu penduduk Lau Sireme-Tigalingga dan Bapak Enmo Pranata Maha dari Tigalingga, mereka senang dan sukacita, karena melalui Operasi Pasar Minyak Goreng tersebut mereka mendapatkan minyak goreng dengan harga semestinya, yang biasanya mereka beli di pasaran paling murah Rp. 18.000,- untuk setiap liternya.


Mereka berharap,agar Partai Golkar dapat melaksanakannya secara rutin, guna membantu masyarakat yang sudah tergantung dengan keberadaan minyak goreng ini.


Operasi Pasar tersebut akan tetap dilanjutkan pelaksanaannya oleh Partai Golkar Dairi, untuk menjangkau masyarakat di setiap kecamatan, dengan target 500 KK dan sebanyak 1 Ton Liter minyak goreng untuk setiap Kecamatannya, hingga nantinya minyak goreng tersedia secara normal di pasaran dan dengan harga yang semestinya sesuai penetapan Pemerintah, yaitu di harga Rp. 14.000,- setiap liter.


Hal mana diharapkan dapat membantu masyarakat, yang meski tidak begitu terlihat secara signifikan namun terasa manfaatnya bagi masyarakat banyak.(JN)

TerPopuler