Wamenkumham Kunjungi UPT Lapas/Rutan Tanjung Gusta Medan -->

Wamenkumham Kunjungi UPT Lapas/Rutan Tanjung Gusta Medan

04 Februari 2022, 04 Februari

Bos com,MEDAN-  Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lapas/Rutan Tanjung Gusta Medan Kantor Wilayah  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara pada hari Jumat (04/022022) berkesempatan dikunjungi oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Prof. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., MH. Ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerja Wamenkumham ke UPT Kemenkumham di Sumatera Utara. Dalam kunjungan kerja kali ini, pria yang akrab dipanggil Prof Eddy tersebut didampingi oleh Plt. Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Erwedi Supriyatno.


Wamenkumham antara lain mengunjungi Lapas Kelas I Medan, Rutan Kelas I Medan, Lapas Perempuan Kelas IIA Medan, LPKA Kelas I Medan, Rutan Perempuan Medan, Bapas Kelas I Medan dan Rupbasan Kelas I Medan.

Setibanya di UPT, rombongan langsung di sambut hangat oleh Kepala UPT nya masing-masing. Kepala UPT lantas mengajak rombongan untuk berkeliling meninjau tempat layanan publik dan fasilitas-fasilitas yang ada dimulai dari Ruang Unit Pelayanan Terpadu, Ruang Sidang Online, Restorasi Dapur, Blok Hunian, Ruang Bimbingan Kerja hingga ke Poliklinik.


Guru Besar Hukum Pidana UGM Yogyakarta tersebut memuji dan mengapresiasi kebersihan serta kerapihan lingkungan UPT nya. “Disini semuanya tertata ya, sangat bersih, tertib, dan rapi. Bahkan saya perhatikan mulai dari pintu masuk, dapur hingga blok hunian semuanya bersih rapi”, ucapnya.


Di akhir kegiatan Wamenkumham juga memotivasi seluruh jajaran UPT untuk terus bersemangat dalam membangun Zona Integritas. “Tolong untuk jangan putus asa apalagi menyerah untuk membangun Reformasi Birokrasi,” tutupnya.(JN)

TerPopuler