Lapas Siborongborong Kanwil Kemenkumham Sumut Adakan Vaksinasi Covid-19 Kepada WBP Baru

Bos com,SIBORONGBORONG – Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Klas IIB Siborongborong menyelenggarakan kegiatan vaksinasi covid-19 untuk Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Klas IIB Siborongborong Pada hari jumat (25/02/2022).


Lapas Siborongborong bekerjasama dengan Puskesmas Silangit dan dr. Sony sebagai mitra kerja Lapas  terkait kegiatan Vaksinasi yang diberikan kepada Warga Binaan Lapas Siborongborong. Sebanyak 14 vaksin diberikan kepada Warga Binaan baru dengan jenis Vaksin Sinovac.


Kegiatan ini didampangi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemsyarakatan (Ka.KPLP), U.P.Sinabang,SH dan Kasubsi Perawatan, Raya Sinaga,SH dan petugas medis Lapas Siborongborong. 

Pelaksanaan Vaksinasi ini di mulai dengan Pendaftaran kemudian Skrining oleh tim dari Tim Kesehatan Puskesmas Silangit serta lanjut dengan penyuntikan Vaksinasi dan terakhir Observasi melihat dampak dari penyuntikan Vaksinasi tersebut.


Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Ucok Pangihutan Sinabang, SH. berharap dengan diadakannya vaksin ini dapat meningkatkan imunitas warga binaan yang ada di Lapas Klas IIB Siborongborong” Pemberian vaksin terhadap WBP perlu dilakukan sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah sehingga warga binaan Lapas Siborongborong terhindar dari Covid-19 ” Ucapnya.

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan di Ruang Kunjungan Siborongborong, tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Ruang Pelaksanaan Vaksinasi juga dilengkapi dengan Sarana prasarana penunjang kegiatan meliputi Sarung Tangan dan Handsanitizer serta Thermogun.(JN)

Lebih baru Lebih lama