Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Periode Semester II TA. 2021 -->

Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Periode Semester II TA. 2021

17 Januari 2022, 17 Januari

Bos Com,MEDAN– Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut) laksanakan kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Periode Semester II TA. 2021. Bertempat di Jati Ballroom Hotel Radisson Medan Senin, 17 Januari 2022.


Hadir mewakili Kakanwil sekaligus membuka acara ini Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba. Acara yang direncanakan berlangsung selama 4 hari dan dimulai dari tanggal 17 hingga 20 Januari ini didampingi secara virtual oleh Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Direktorat Jenderal  Imigrasi dan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum.


“Kegiatan rekonsiliasi data laporan keuangan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menghasilkan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan”, ucap Betni.


Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan menjadi dukungan bagi Kemenkumham RI untuk dapat mempertahankan pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan yang telah diraih, opini WTP ini  jangan membuat kita berpuas diri. Karena mempertahankan pencapaian yang telah kita raih akan lebih sulit dibandingkan saat meraihnya, tambahnya.


Turut hadir secara langsung Kepala Bagian Umum, Sahata Marlen Situngkir, Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Hotmonaria Damanik, Kepala Satuan Kerja Medan sekitar dan Operator Keuangan dan BMN dijajaran Kanwil Kemenkumham Sumut.(JN)

TerPopuler