Polsek Medan Area Ringkus 2 0rang Pembawa Narkoba Jenis Sabu

Bos Com,MEDAN- Belum Sempat Menikmati upah yang dijanjikan 250 ribu, M Habiebie (32) dan Wahyu Mukti (19) warga Jalan Ismaliyah Pasar III, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Labuhan, kini harus meringkuk dibalik jeruji besi. Pasalnya, kedua sekawan ini diciduk Tekab Polsek Medan Area atas kasus kepemilikan sabu,pada hari Senin (6/12/2021).


Selanjutnya kedua tersangka bersama barang bukti 6,90 gram sabu pun diboyong petugas ke Mapolsek Medan Area guna proses lebih lanjut.


Informasi yang dihimpun, penangkapan yang dilakukan petugas bermula dari laporan masyarakat yang menyebut bahwa  di Jalan Abioso, Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, kerap dijadikan lokasi bertransaksi narkoba. Dari situ petugas langsung melakukan penyelidikan.


“Setelah kita lidik, kita melihat kedua tersangka melintas dengan menumpangi sepeda motor tanpa plat. Selanjutnya kita lakukan pemeriksaan dan ditemukan 2 bungkus plastik yang berisi sabu,” ungkap Kapolsek Medan Area, AKP Sawangin melalui Kanit Reskrim, Iptu Philip A Purba SH MH didampingi Panit Ipda Robah Tarigan pada hari Selasa (14/12/2021).


Dikatakan Philip, dari hasil pemeriksaan, kedua tersangka mengaku mendapatkan sabu tersebut dari pria bernama Rudi (DPO) dan disuruh oleh Ijul alias Joker (DPO) dengan imbalan 250 ribu.


“Dari pengakuan tersangka kita kembangkan, namun yang bersangkutan tidak berhasil kita temukan. Keduanya kita jerat Pasal 114 (1) Subs Pasal 112 (1) UU RI No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. Sedangkan barang bukti sudah dikirim ke Laboratorium Forensik Polda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan,” tandas Kanit Reskrim (JN)

Lebih baru Lebih lama