Kakanwil Kemenkumham Sumut Pimpin Sertijab Kalapas Siborongborong -->

Kakanwil Kemenkumham Sumut Pimpin Sertijab Kalapas Siborongborong

28 Desember 2021, 28 Desember

Bos Com,SIBORONGBORONG - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara diwakili Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Betni Humiras Purba, pimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan antar tugas Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas)  Klas IIB Siborongborong, bertempat di Aula Lapas Klas IIB Siborongborong, pada hari Selasa (28/12/2021). 


Sertijab juga turut dihadiri Plt Kadivpas, Erwedi Supriyatno, Bc.Ip, SH, MH beserta sejumlah  Kalapas dan Karutan di wilayah Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara. Diantaranya: Kalapas Klas IIA Sibolga, Karutan Klas I Medan, Kalapas IIB Tebing Tinggi, Kalapas Klas IIB Lubuk Pakam. Kemudian Kalapas Klas IIB Sidempuan, Karutan Klas IIB Balige, Karutan Klas IIB Humbang Hasundutan, Karutan Klas IIB Sipirok, Karutan Klas IIB Sidikalang serta Kalapas Klas III Langkat

Acara sertijab ditandai dengan penyerahan Memori Jabatan dari pejabat lama Kalapas, M.Pithra Jaya Saragih  A.Md.IP, SH,MH Kepada Kalapas baru, Parlindungan Siregar, A.Md.IP, SH. Sebelumnya, Parlindungan Siregar bertugas sebagai Kepala Rutan Klas IIB Tanjung Pura. Kemudian Dilanjutkan dengan Penyerahan Memori Ketua Dharma Wanita Lapas Klas IIB Siborongborong, 


Usai Sertijab, M.Pithra Jaya Saragih, A.Md.IP, SH, MH (pejabat lama), mengucapkan terimakasih  kepada seluruh jajaran Lapas Siborongborong  dan mitra kerja atas dukungan dan kerjasamanya. Jaya Saragih juga  menyampaikan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama bertugas di Lapas yang dipimpinnya. 

Jaya Saragih juga mengharapkan agar seluruh jajaran senantiasa mendukung Kalapas yang baru dalam pelaksanaan tugas. Tetaplah menjalin koordinasi dan sinergitas dan dukung kinerja Kalapas baru," ucapnya, sambil mohon pamit untuk selanjutnya bertugas di tempat yang baru sebagai Karutan Klas I Cipinang. 


Sementara Kalapas yang baru, Parlindungan Siregar, A.Md.IP, SH, mohon dukungan dan kerjasama seluruh jajaran dan mitra kerja untuk membangun Lapas Siborongborong semakin lebih baik dan meningkatkan apa yang sudah dikerjakan oleh Kalapas yang lama.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, melalui Betni Humiras Purba menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang melakukan serah terima jabatan. beliau menyampaikan, setiap kali ke Lapas Siborongborong, ada yang berubah berarti ada progress. "Disini rasa kekeluargaannya sangat kuat. Tanpa sepengetahuan Bapak Kalapas,  kami diam-diam mewawancarai salah seorang Warga Binaan dan WBP mengatakan “disini kami baik, kami dimanusiakan," katanya.


Ia juga menyinggung soal  pemberitaan dari UPT Kanwil Kemenkumham Sumut akhir-akhir ini berkurang. Diharapkannysla, agar membangun dan meningkatkan sinergitas dengan Forkopimda dan mitra kerja lainnya.  "Saya berharap kedepannya agar berita-berita baik dimunculkan lagi. Bangun sinergitas sebagai perwujudan Kami PASTI," ucapnya sekaligus mengucapkan  selamat bertugas Kepada Pejabat yang telah sertijab.(JN)

TerPopuler