Kapoldasu Resmikan Gereja Oikumene SPN Hinai


LANGKAT-Bid Humas - Pembangunan Gereja Oikumene yang berada di Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai, Kabupaten Langkat, telah selesai dikerjakan dan diresmikan, Senin (22/2).


Peresmian Gereja Oikumene SPN Hinai itu pun dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin didampingi Bupati Langkat Terbit Rencana, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Ketua DPRD Langkat serta Para PJU Polda Sumut. 


Usai menandatangi prasasti, Kapolda Sumut melakukan pemotongan pita dan dilanjutkan melihat bangunan Gereja Oikumene SPN Hinai yang telah selesai proses pembangunannya. Di mana, Gereja Oikumene mampu menampung sebanyak 350 jemaah. 


Martuani mengatakan, pembangunan Gereja Oikumene bertujuan melengkapi sarana dan prasana ibadah di Sekolah Polisi Negara Hinai yang sebelumnya juga telah diresmikan Masjid Al Fathonah.



"Pembangunan rumah ibadah ini membentuk siswa Polri seutuhnya yang menjunjung toleransi. Karena SDM Polri di SPN Hinai untuk Indonesia bukan untuk siapa-siapa. Dari sini muncul SDM yang bertoleran," katanya.


Martuani mengungkapkan, dirinya sengaja mendirikan gereja di berhadapan dengan rumah mesjid. Di mana, kedua rumah ibadah itu posisinya di halaman depan SPN Hinai Poldasu.


"Siapapun yang datang langsung melihat situasi yang harmoni dan toleran serta menjadi spirit untuk anggota dan masyarakat," ungkapnya sembari menambahkan dibangunnya Gereja Oikumene berhadapan dengan Masjid Al Fathonah di SPN Hinai menunjukan kebhinekaan.


"Untuk itu saya mengajak seluruh personil, siswa bintara maupun masyarakat untuk beribadah dengan keyakinan masing-masing. Tanpa ada menjelekan, menyinggung dan menginterfensi agama lain. Itulah maknanya gereja ini dibangun di depan halaman," pungkas jenderal bintang dua tersebut.(Rel/Jhonsen)

Lebih baru Lebih lama