Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Wibowo : Personil Terlibat Ops Zebra Agar Mengedepankan Kegiatan Bersifat Persuasif Dan Humanis



MEDAN - Polda Sumut beserta jajaran Polres telah melaksanakan Operasi (Ops) Zebra Toba 2020 semenjak tanggal 26 /10/ 2020 lalu sampai hari ini senin 2/11/2020


Selain memberikan pemahaman tertib berlalulintas dan keselamatan di jalan raya, pihak kepolisian juga mengedukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan.


Kombes Pol Wibowo selaku  Dirlantas Polda Sumatera Utara menyebutkan, seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra agar lebih mengedepankan kegiatan yang bersifat persuasif dan humanis.


Kita tetap mengutamakan persuasif, dengan maksud agar masyarakat lebih menyadari berlalulintas yang baik,” ucapnya, Senin (02/11/2020).


Lanjut Dirlantas Polda Sumut dalam operasi ini juga pihaknya mengedukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berlalu lintas. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.


Dirlantas Polda Sumut  terus lakukan imbawan saat melaksanakan Operasi Zebra Toba 2020. Kita menyarankan agar masyarakat untuk tetap memakai masker, rajin cuci tangan ke mana dan di manapun berada,” terangnya.


Kemudian, lanjut Dirlantas Kombes Pol Wibowo, pihaknya membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai. “Bila memang ditemukan yang tidak pakai masker, kita bagikan masker,” terangnya.


Dalam Operasi Zebra Toba 2020 ini, dirinya menekankan kepada personil untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Jangan sampai terjadi kerumunan atau clauster baru,” ucap dia.operasi ini, sebut dia akan berlangsung selama dua pekan dimulai dari tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020.


Kita berharap masyarakat selalu mematuhi aturan berlalulintas sehingga menekan angka kecelakaan dan masyarakat bisa mematuhi aturan protokol kesehatan,” terangnya.(Jhonsen)


Lebih baru Lebih lama