Rumah Wartawan Dilempar Bom Molotov, Mobil Terbakar



Mobil korban terbakar usai dimolotov OTK.

MEDAN - Teror dialami Deno Barus seorang Jurnalis media online di Medan. Kamis (27/2/2020) dinihari tadi, rumahnya yang berada di Jalan Pertahanan Ujung Dusun V Gang Kolam Kecamatan Patumbak I dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal (OTK).

Akibat serangan ini mobil korban yang terparkir di depan rumah terbakar. Tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini, namun rasa aman korban dan warga sekitar terusik dengan kejadian ini.

"Sebelum kejadian, memang ada suara sepeda motor Yamaha King geber-geber. Tapi tidak saya berpikir kalau terjadi pelemparan bom molotov," ujar korban.

Lanjut Barus, karena mendengar suara lemparan dan kobaran api, dirinya pun langsung bangun dan melihat situasi ke depan.

"Saya melihat api sudah membumbung tinggi. Yang terbakar mobil angkutan umum, yang posisinya terparkir di depan rumah," ungkapnya.

Karena panik, lanjut Barus, dirinya pun meminta tolong kepada warga setempat.
Beruntung kobaran api yang membakar mobil miliknya ini berhasil dipadamkan bersama warga sekitar.

"Beruntung cepat dipadamkan. Kalau tidak api membakar rumah. Apalagi di kampung ini padat penduduk. Apa gak terbakar ke rumah-rumah lainnya," jelasnya.

Akibat peristiwa nahas tersebut, Deno Barus atau yang karib disapa Barus berencana akan membuat laporan ke Mako Polsek Patumbak.

Dalam peristiwa ini, korban mengalami kerugian, yang ditaksir jutaan rupiah. Adapun bagian mobil yang terbakar yakni samping kabin mobil, kaca, bagian dalam, ban luar dalam.

"Ini saya lagi siap-siap membuat laporan ke Patumbak. Semoga Polsek Patumbak bisa bergerak cepat menangkap pelakunya. Karena seperti moto Kapolda Sumut yang sama-sama diketahui, 'tidak ada tempat untuk kejahatan'," pungkasnya. (Hetty)
Lebih baru Lebih lama