Deklarasi MPRS Siap Menangkan Rusdi di Pilkada 2020

Medan - Keseriusan Rusdi Sinuraya maju menjadi Bakal Calon Wali Kota Medan semakin terlihat. Dukungan mengusung Rusdi Sinuraya kali ini datang dari Milenial Pendukung Rusdi Sinuraya (MPRS).

Dukungan itu dideklarasikan MPRS pada acara laungching Rumah Aspirasi MPRS di Jalan PWS Medan, Minggu (9/2/2020). Acara deklarasi itu dihadiri ratusan kader MPRS dari 21 kecamatan di Medan.

Ketua MPRS Syafruddin memaparkan acara launching Rumah Aspirasi MPRS ini membuktikan bahwa mereka memiliki komitmen yang tinggi untuk memenangkan Rusdi Sinuraya pada Pilkada Kota Medan.

"Selama ini kami sudah bekerja dan bergerak cepat untuk memenangkan pak Rusdi Sinuraya. Ke depan kita harus terus bergerak lebih cepat dan tidak boleh terlena. Untuk itulah melalui kesempatan ini, kami melaunching Rumah Aspirasi agar seluruh kegiatan kita bisa lebih terkoordinir," ujar Syafruddin kepada wartawan.

Menurutnya, MPRS memiliki cara tersendiri untuk mendulang dukungan dari seluruh elemen masyarakat, terutama kaum millenial. MPRS, ujar Syafruddin, lebih mementingkan metode sharing antar sesama kawan dan saudara.

Alasan lain MPRS menjatuhkan dukungan ke Rusdi Sinuraya adalah berdasarkan hasil polling di beberapa lembaga. Pada seluruh polling tersebut, Rusdi Sinuraya menempati peringkat teratas.

Satu lagi adalah sikap Rusdi Sinuraya yang legowo, berjiwa besar serta menyerahkan penyelesaian kasus pemberhentiannya dari Dirut PD Pasar Medan melalui mekanisme hukum.

Belajar dari pengalaman, kata Syafruddin, tiga periode terakhir jabatan Wali Kota Medan semuanya bermasalah dengan hukum. Sementara persoalan banjir, jalan dan sampah, tak pernah bisa teratasi.

"Jadi sudah saatnya Kota Medan dipimpin oleh millenial, yaitu orang muda dan didampingi oleh Rusdi Sinuraya yang sarat pengalaman memimpin. Kami berharap pak Rusdi bisa berpasangan dengan orang muda yang dapat mewakili keinginan kaum milenial," pungkas Syafruddin.

Sementara itu Rusdi Sinuraya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan MPRS. Ia sama sekali tidak pernah menyangka, para millenial begitu antusias memberikan dukungan kepadanya.

"Ini sangat luar biasa. Sebelumnya saya pernah coba menggandeng kelompok Cipayung Plus untuk memberi ruang kepada para millenial agar ikut membenahi pasar-pasar yang ada di Medan. Saat itu sambutan dari kawan-kawan Cipayung Plus sangat luar biasa, walaupun akhirnya harus tertunda karena permasalahan di PD Pasar Medan," ujar Rusdi. (Hetty)
Lebih baru Lebih lama