Menanggapi Keluhan Masyarakat, PLN Lakukan Pemulihan Cepat

Medan, POC- Menanggapi banyaknya keluhan warga atas pemadaman listrik pada 8 mei 2019, pihak PLN Sumatera bagian Utara menyampaikan permohonan maafnya, Kamis (9/5/2019).

PLN lakukan pemulihan cepat kerusakan yang terjadi pada beberapa Pembangkit Listrik sistem kelistrikan Sumatera Bagian Utara.

Setelah diselidiki, kerusakan terjadi pada
Current Transformer (CT), peralatan yang mengubah besaran arus dari besar ke kecil ataupun sebaliknya sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan, dengan arus 150kV.

Manager Komunikasi PLN wilayah Sumatera Utara Rudi Artono mengatakan bahwa beberapa Pembangkit seperti PLTU Nagan Raya 1 dan 2, PLTU Pangkalan Susu 2, PLTGU Belawan, ST 2.0, PLTG Marine Vessel Power Plant dan Belawan, serta PLTD AKE mengalami trip atau padam terpaksa dan harus dilakukan recovery dengan waktu yang cukup lama.

"Sedang dilakukan pemulihan bertahap, mohon maaf jika waktu sahur menjadi terganggu," ucap Rudi.

Rudi juga mengatakan bahwa sudah dilakukan pemulihan pada Pukul 03:26 WIB pada Pembangkit Listrik Island Inalum yang sudah Sinkron dengan Subsistem SBU, serta pada Pukul 03:44 WIB Semua Gardu Induk di Aceh sudah recover dan dapat beroperasi kembali," kata Maneger Komunikasi PLN Sumatera Utara.

Sambungnya, PLN berupaya cepat dalam memulihkan sistem kelistrikan di Sumbagut dan PLN meminta maaf atas ketidaknyamanannya dalam penggunaaan listrik di waktu subuh ini. Diharapkan sebelum beraktivitas pagi, seluruh sistem kelistrikan Sumbagut bisa pulih kembali," ujar Rudi Artono.

Pelanggan dapat mengakses komunikasi PLN melalui Contact Center PLN 123 menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7x24 jam, yang dapat diakses melalui Telepon: 123, HP: (kode area) 123, E-mail: pln123@pln.co.id, Facebook: PLN 123, Twitter: @PLN_123, dan Website: www.pln.co.id. Atau bagi pengguna smartphone, dapat juga mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store maupun App Store untuk Layanan Informasi, Tagihan Listrik, Pengaduan Gangguan, Pemasangan Baru, Perubahan Daya dan sebagainya. (Laban)
Lebih baru Lebih lama