Wali Kota Gelar Jamuan Makan Malam Dengan Peserta Bulan PRB

MEDAN - BOS : Wali Kota Medan Drs  H T  Dzulmi Eldin S MSi menggelar jamuan makan malam dengan seluruh peserta yang mengikuti  Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional  di Lapangan Astaka Gedung  Dispora Sumut Jalan William Iskandar, Senin (22/10).    Provinsi Sumatera Utara kembali dipercaya sebagai tuan rumah perhelatan nasional tersebut. Selain Kota Medan,  Kabupaten Deli Serdang, Simalungun, Karo dan Samosir menjadi tempat pelaksanaan kegiatan yang berlangsung sejak 21 sampai 25  Oktober tersebut.

Jamuan makan malam yang berlangsung penuh kekeluargaan itu turut dihadiri  Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ir  Bernardus Wisnu Widjaja MSc, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan H  Arjuna Sembiring  serta perwakilan BPBD  Kabupaten/Kota  dari seluruh Indonesia.

Dikatakan Wakil Wali Kota, jamuan makan malam merupakan bentuk apresiasi sekaligus ucapan selamat datang kepada seluruh peserta yang mengikuti Bulan PRB. Dia berharap para peserta merasa  tenang, aman dan nyaman selama berada di Kota Medan  yang  multikultural sehingga sering dijuluki sebagai miniaturnya Indonesia.

“Atas nama Pemko Medan dan saluruh masyarakat, kami mengucapkan selamat datang kepada sleuruh peserta yang mengikuti Bulan PRB di Sumut, terutama Kota Medan. Walaupun multikulturan namun seluruh warga di sini hidup dalam bingkai keharmonisan dan kedamaian,” kata Wakil Wali Kota.

Mantan anggota DPRD Medan itu selanjutnya memaparkan secara singkat tentang Kota Medan, termasuk potensi yang dimiliki seperti pariwisata, bangunan beserjarah serta aneka kuliner yang selama ini terkenal dengan kelezatan. “Dengan kelebihan yang dimiliki Kota Medan, kami berharap agar bapak dan ibu betah selama berada di Kota Medan,” harapnya.

Usai Wakil Wali Kota menyampaikan ucapan selamat datang, kemudian giliran Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ir  Bernardus Wisnu Widjaja  MSc menyampaikan sambutannya. Dikatakan Bernardus,  Bulan PRB merupakan kegiatan rutin tahunan yang selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menangah Nasional (RPJMN) tahun 2015-2019.

Bernardus selanjutnya menjelaskan,  peringatan Bulan PRB merupakan  event tahunan yang rutin digelar  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sejak tahun 2013. “Adapun tujuan kegiatan ini digelar sebagai upaya  yang dilakukan secara sitematis untuk menganilisis risiko-risiko terjadinya bencana terhadap kehidupan dan penghidupan manusia,” jelas Bernardus.

Direncanakan, pembukaan peringatan  Bulan PRB akan dilaksanakan di Hotel Santika Dyandra. Serangkaian kegiatan akan digelar dalam kegiatan tersebut seperti  technical event, talkshow, special session serta  knowledge sharing .  Bulan PRB kali ini mengusung tema “Aksi Solidaritas Untuk (NTB) dan (Sulteng) Melalui kemitraan Pemerintah, Masyarakat dan Lembaga Usaha. (rom)
Lebih baru Lebih lama