Bupati Delisedang Dukung Penuh Konferensi PWI Deliserdang yang ke-6

DELISERDANG - BOS : Bupati Kabupaten Deliserdang, H.Ashari Tambunan menerima audiensi pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Deliserdang, di kantor Bupati Deliserdang, Lubukpakam, Rabu (29/8/2018).

Adapun audiensi tersebut adalah meminta dukungan dari Pemerintahan Kabupaten Deliserdang Konferensi PWI Deliserdang ke-6 yang akan diselenggarakan 27 September 2018 di Hotel Prime, Jalan Tj.Morawa-Bandara Kualanamu, Batangkuis.

Dalam sambutannya, Ashari mengatakan bahwa Pemkab Deliserdang sungguh mengapresiasi keberadaan PWI selama ini karena sudah berperan menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat dan juga ikut memberi kontribusi positif  sebagai sosial kontrol bagi pembangunan di Kab.Deliserdang

"Jajaran Pemkab membutuhkan PWI dan barang kali keberadaan PWI dianggap semakin penting untuk mempercepat proses pembangunan dan dapat menyebarluaskan tentang potensi apa saja yang ada di Kabupaten Deliserdang," katanya.

Dia berharap PWI semakin baik dalam penyampaian informasi ke masyarakat. Terkait berita online, katanya, di media sosial (medsos) memang cepat menyajikan informasi dan memang sangat dibutuhkan namun isinya singkat dan belum tentu akurat. "Saya baca media cetak esok harinya untuk memastikan keakuratan informasi yang diperoleh di medsos dan untuk lebih banyak mengetahui apa-apa saja informasi lainnya," ungkap Ashari.

Menanggapi rencana Konferensi PWI Deliserdang yang ke-6, Bupati mengaku merasa gembira dapat menerima audiensi dan berjanji akan mendukung acara tersebut. Mengenai bangunan kantor PWI Deliserdang yang belum tuntas pembangunan fisiknya, Bupati juga berjanji akan membantu menyelesaikannya sebelum Konferensi digelar

Sebelumnya, Ketua PWI Deliserdang, Folala Gea menjelaskan bahwa masa kepengurusan PWI-DS yang dipimpinya pada Oktober 2018 ini sudah selesai. "Kedatangan kami untuk memohon petunjuk, saran dan nasehat agar Konferensi dapat berjalan baik," ungkapnya.

Dalam masa jabatannya, Folala  menjelaskan bahwa saat ini pembangunan kantor PWI Deliserdang berlantai dua belum tuntas finishingnya dan berharap dukungan bupati untuk menuntaskannya sebelum menggelar konferensi.

Turut memberikan laporan Ketua Panitia Konferensi PWI DS ke-6  tahun 2018, Iriandi Ginting, Sekretaris Amirul Khair, Bendahara Khairul Hizad dan anggota lainnya.

Hadir juga mendampingi  Bupati DS, Ashari Tambunan, diantaranya Kadis Kominfo Deliserdang Drs Haris B Ginting, Kadis PM PPTSP Jonas Damanik SH, Kabag Hukum Edwin Nasution, Kabag Umum Yudi Hilmawan dan Kabag Tupim Muna. (rel/rom)
Lebih baru Lebih lama