Pastikan Pelayanan Kesehatan WBP Terjamin, Lapas Pancur Batu Terima Kunjungan Direktur Rumah Sakit Bandung

PANCUR BATU– Pelayanan kesehatan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi salah satu fokus utama kegiatan yang harus dipastikan keberlangsungannya berjalan optimal oleh Lapas Kelas IIA Pancur Batu. Dalam upaya tersebut, Kalapas, Haposan Silalahi, didampingi Kasi Binadik, Jamerlan Saragih, Kasubsi Bimkemaswat, Theo dan dokter Lapas dr.Timbul M Panjaitan menerima  kunjungan Direktur Rumah Sakit Bandung, Medan, Dr Fredy Aslan Sitepu selaku Kepala yayasan RSU Bandung, Winarti selaku pengawas pelaksana RS,dan Saimara bangun selaku PIC RS, Rabu (01/03/2023).


Diterima dengan baik di ruangannya oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu, Kalapas membahas beberapa poin kesepakatan yaitu bagaimana WBP Lapas Pancur Batu dapat selalu mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. “Kami juga membutuhkan adanya penyuluhan dan sosialisasi kesehatan, sehingga WBP kami dapat lebih hati-hati dan peduli terhadap kesehatannya” terang KalapasPada kesempatan ini Kalapas Pancur Batu memohon kerja sama baik yang selama ini telah terjalin, khususnya pada penanganan pasien rujukan dari Lapas Pancur Batu dapat terus berjalan dan semakin membaik ke depannya. Mengingat fasilitas kesehatan yang ada di Klinik Kesehatan Lapas Pancur Batu, pada kasus tertentu belum mampu dan memadai untuk menangani sebuah kasus medis.


Kunjungan ini merupakan rangkaian dari upaya yang diinisiasi oleh Kalapas Pancur Batu juga sebagai bentuk kerjasama sinergitas antar instansi guna mewujudkan Pelayanan Kesehatan WBP Lapas Pancur Batu semakin baik lagi.(JN)

Lebih baru Lebih lama