Berikan Rasa Nyaman Bagi Siapapun, Pegawai Laksanakan Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan Area Sekitar Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

Bos com,JAKARTA - Lingkungan merupakan bagian tak terpisahkan bagi kehidupan manusia, karena manusia hidup bersama lingkungan dan sekitarnya. Kebersihan lingkungan menjadi bagian terpenting bagi kesehatan umat manusia yang berada disekitarnya. Untuk itu Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham DKI Jakarta melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan kantor terutama di ruang pelayanan publik, tempat ibadah dan tempat lainnya, Jumat (17/3).


Kegiatan Pemasyarakatan Bersih-Bersih ini dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, dengan tema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju”. Giat bersih-bersih dilingkungan kantor ini dipimpin oleh Kepala Seksi Pengelolaan, Kiki Aji Hidayat dan Kepala Sub Seksi Umum dan Kepegawain, Rulyanto serta Pegawai Rutan Kelas I Cipinang.Hal ini dilakukan juga mengingat Rutan Kelas I Cipinang merupakan salah satu kantor layanan publik dimana setiap hari dikunjungi masyarakat yang akan mengunjungi keluarganya yang berada di dalam Rutan sehingga perlu dijaga kebersihannya agar selalu indah dan nyaman.


Menurut, Kiki Aji aksi bersih-bersih ini dilaksanakan agar area sekitar Rutan tetap terlihat indah, bersih,dan rapi. Selain untuk menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan giat ini juga untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan kerja. "Karena kebersihan itu adalah bagian dari ibadah, jika lingkungan kantor kita bersih maka pikiran kita jernih dan memberikan rasa nyaman bagi siapapun baik itu Petugas, warga binaan ataupun keluarga yang berkunjung ke Rutan Cipinang," ujarnya.

Disamping itu, kegiatan seperti ini akan mempererat rasa kekeluargaan bagi pegawai. Kiki Aji berharap dengan adanya kegiatan ini akan membawa keberkahan bagi semuanya. "Semoga kegiatan yang dilaksanakan dengan penuh rasa semangat dan tulus ikhlas dihari jumat ini membawa keberkahan bagi kita semuanya," tutupnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama