Semarak Hari Bakti Pemasyarakatan ke - 59 Tahun 2023, Lapas Pancur Batu Gelar Aksi Donor Darah

Bos com,PANCUR BATU – Dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 tahun 2023, hari ini Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan kegiatan donor darah. Jumat, (17/03/2023). 


Mengusung tema “Transformasi Pemasyarakatan semakinPASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju” donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud semangat serta pengabdian dan bakti para Petugas Pemasyarakatan.

Kalapas Pancur Batu, Haposan Silalahi juga menjelaskan, selain dalam rangkaian memperingati HBP 2023, kegiatan ini juga dilakukan sebagai aksi sosial yang bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan tranfusi darah. 


Kegiatan yang di laksanakan di Lapas Pancur Batu ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pancur Batu bersama PMI Kabupaten Deli Serdang.

“Semoga dari setitik darah yang di donorkan oleh para pegawai Lapas Pancur Batu ini membantu menyelamatkan hidup orang lain”. Ungkap Kalapas. 


Kalapas juga berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu mencukupi kebutuhan darah di daerah-daerah lain yang masih membutuhkan dan kekurangan stok darah. 


Selain petugas lapas, kegiatan ini juga turut melibatkan keluarga serta Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan dalam hal ini Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Pancur Batu sebagai pendonor.(JN)

Lebih baru Lebih lama