Di Tengah Guyuran Hujan, Kadivpas Bersama Ka.Rutan Cek Kondisi Area Branggang dan Ruang Pelayanan Kunjungan

Bos com,JAKARTA - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Marselina Budiningsih melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, Kamis (5/1) kemarin.


Kunjungan kerja Kadivpas tersebut dalam rangka untuk memastikan pelayanan petugas kepada Warga Binaan Pemasyarakatan tetap berlangsung dengan baik serta kewaspadaan petugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas Cipinang


Setibanya di Rutan dengan kondisi hujan yang deras Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marselina Budiningsih didampingi Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali tetap semangat melakukan monitorin dengan menyisir area branggang untuk mengecek kondisi fisik branggang dan kondisi fisik bangunan, baik dinding kamar, dinding pagar terluar serta teralis besi.


Kadivpas pun memastikan seluruh sarana dan prasarana Keamanan dalam kondisi baik. “Tetap waspada terhadap hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan. Pastikan Petugas yang menjaga pos menara melakukan antisipasi dan pantauan terhadap beberapa titik rawan pada area branggang,” tegasnya


Usai memastikan area branggang, Warga binaan juga tidak luput menjadi perhatian. Kadivpas langsung menuju ruang kunjungan dan menyapa salah satu keluarga warga binaan untuk menanyakan perihal pelayanan kesehatan, makanan yang diberikan, serta saranan pembinaan kemandirian dan kepribadian.


Dalam kesamapat itu, Kepala Rutan Kelas I Cipinang menyampaikan “Dengan kedatangan Kepala Divisi Pemasyarakatan ini saya berharap Rutan Kelas I Cipinang dapat meningkatkan kualitas pelayanan secara prima kepada masyarakat dan warga binaan serta dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas I Cipinang,” tutupnya.(JN)

Lebih baru Lebih lama