Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Sesama, Kemenkumham RI Laksanakan Bakti Sosial dan Natal Tahun 2022 di Kabupaten Tapanuli Utara -->

Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Sesama, Kemenkumham RI Laksanakan Bakti Sosial dan Natal Tahun 2022 di Kabupaten Tapanuli Utara

17 Desember 2022, 17 Desember

Bos com,SIBORONGBORONG  - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum & HAM Alex Cosmas Pinem dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborong-borong Parlindungan Siregar, mendampingi Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Min Usihen, Direktur Perdata Santun Maspari Siregar dan Direktur Instrumen HAM Betni Humiras Purba melakukan Perayaan Natal Tahun 2022 serta Bakti Sosial bertempat di Lapas Kelas IIB Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara. Sabtu, (17/12/2022).


Dalam hal ini kegiatan yg dilaksanakan adalah melakukan ibadah dengan perwakilan gereja yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara dan memberi sumbangan kepada 32 (tiga puluh dua) rumah ibadah Gereja dan 6 (enam) Masjid yang rusak akibat gempa yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara. Dalam Sambutannya Min Usihen menyampaikan kiranya bantuan yang diberikan dapat memberi manfaat dan menjadi berkat bagi semua dalam semangat kasih Natal. Bantuan sosial diserahkan secara simbolis oleh Min Usihen kepada 3 orang Pengurus Gereja yang tempat ibadahnya mengalami kerusakan berat akibat Gempa. Kepada Gereja yang tempat ibadah yang mengalami kerusakan sedang akibat gempa diberikan oleh Ketua Natal Kemenkumham RI oleh Betni Humiras Purba sebanyak 35 orang Pengurus Gereja dan Mesjid.


Setelah dilaksanakan pemberian sumbangan kepada Gereja dan mesjid yang Rusak berat dan sedang akibat gempa, setelah itu perwakilan Pengurus Mesjid dan Gereja yang menerima sumbangan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Hukum dan HAM RI semoga sumbangan ini dapat berguna bagi gereja dan mesjid yang terdampak gempa.(JN)

TerPopuler