Peduli Korban Gempa Cianjur, Rutan Cipinang Kemenkumham DKI Jakarta Ikuti Kegiatan Kumham Peduli Cianjur -->

Peduli Korban Gempa Cianjur, Rutan Cipinang Kemenkumham DKI Jakarta Ikuti Kegiatan Kumham Peduli Cianjur

17 Desember 2022, 17 Desember

Bos com,JAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana kemanusiaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang bersama dengan seluruh perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dan Kanwil Kemenkumham Banten mengikuti kegiatan Kumham Peduli Cianjur bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Cianjur, Jum’at (16/12).


Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh UPT Pemasyarakatan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Jabar dan Banten dengan tujuan untuk membangun jiwa sosial, kepedulian dan empati petugas dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM terhadap bencana kemanusiaan yang sedang melanda di CianjurHadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto yang mewakili Menteri Hukum dan HAM beserta jajaranya. Dalam amanatnya, saya atas nama Kementerian Hukum dan HAM dan mewakili Bapak Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly serta seluruh jajaran Kemenkumham dari Sabang sampai Merauke dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote, Innalillahi wainnailaihi rojiun turut berduka cita dan berbelasungkawa atas musibah gempa bumi yang menimpa Cianjur, Jawa Barat, dan sekitarnya.


“Mari kita bersama-sama berdoa dan meringankan beban masyarakat cianjur yang terkena dampak dari bencana alam yang terjadi. Semoga para korban diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini. Aamiin,” ucapnya.

Dan tak luput, “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Menteri dan seluruh jajaran pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Cianjur yang terkena dampak serta dapat mendatangkan keberkahan dan kebaikan bagi kita semua,” tambahnya.


Kegiatan di lanjutkan dengan penyerahan bantuan paket sembako sebanyak 3000 paket untuk warga masyarakat cianjur yang terkena dampak dari bencana alam dalam bentuk perlengkapan mendesak yakni kebutuhan sehari-hari, obat obatan, saran prasana pendukung, alat kesehatan, sanitasi lingkungan dan lain-lainnya.


Dalam kesempatan ini, Rutan Kelas I Cipinang ikut menerjunkan 6 Rider yang dikoordinatori oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Cipinang Anak Agung GDE yang menyebar kebeberapa titik di sekitar Lapas Kelas IIB Cianjur yaitu Desa Legok gedang, Pamengpek, Cikadal, Cihikeu, Salakawung, dan Imbangan.


Plt. Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Iswandi membenarkan ada 6 Pegawai Rutan Cipinang yang ikut terjun untuk menyalurkan bantuan sosial Kumham peduli Cianjur. “Kegiatan ini adalah sebagai bentuk aksi kepedulian dan empati Rutan Cipinang terhadap korban gempa Cianjur, dengan harapan dapat membantu meringankan beban baik secara moril maupun materiil,” Ujarnya.(JN)

TerPopuler