Penuhi Hak Warga Binaan, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Bagikan Kasur dan Paket Bingkisan -->

Penuhi Hak Warga Binaan, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Bagikan Kasur dan Paket Bingkisan

29 Desember 2022, 29 Desember

Bos com,JAKARTA– Dalam rangka memenuhi komitmen bersama untuk melayani Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melakukan pemenuhan hak warga binaan dengan memberikan kasur busa dan bingkisan berupa peralatan mandi, sabun, sampo, pasta gigi, masker serta makan ringan, Kamis (29/12/2022)


Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali bersama jajaran terjun ke blok hunian untuk membagikan secara langsung kepada warga binaan sekaligus menyapa dan berinteraksi dengan warga binaan terkait kondisi kesehatannya dan keluhan. “Bagi teman-teman warga binaan yang merasa tidak sehat atau yang mempunyai keluhan, agar melapor sehingga dapat segera ditindak lanjuti oleh petugas,” ucap Ka.Rutan.


Lebih lanjut, Sukarno Ali menyambut baik dan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas pemberian bantuan berupa 200 kasur busa dari PT Inoac Polytechno dan 1500 bingkisan peralatan mandi serta makanan ringan dari berbagai Yayasan Gereja. “Saya berharap pemberian ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para warga binaan,” harapnya.


Untuk diketahuin, Pemberian kasur busa dari PT Inoac Polytechno tersebut merupakan bagian dari kegiatan Coorporate Social Resposibility (CSR) perusahaan dan bentuk kepedulian terhadap sesama. Sementara itu, Pemberikan bingkisan berupa peralatan mandi, sabun, sampo pasta gigi, masker serta makan ringan dari berbagai Yayasan Gereja yaitu rotestan, GKI Pondok Indah, Ministry of Jesus Christ, Suara Agape, GPPI Kasih Samaria, Ruth Ministry, Yabes, POUK Kemang Pratama, Rise and Shine Ministry, Yayasan Onesimus, International English Service, Anugrah Ministry, Tabitha Ministry, Agape Ministry, Paroki Cilangkap, Paroki Pantai Indah Kapuk, Legio Maria Katedral, Paroki Matraman dan Paroki Bidaracina.(JN)

TerPopuler