Akuntabilitas dan Transparansi Pelaksanaan Kinerja 2022, Kementerian Hukum dan HAM Laksanakan Refleksi Akhir Tahun 2022

Bos com,MEDAN- Dalam rangka akuntabilitas dan transparansi pelaksanaan kinerja selama tahun 2022, Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan Kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2022. Dari Aula Soepomo lantai V kantor wilayah, Para Kepala Divisi beserta pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara mengikuti secara virtual kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2022.


Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly dalam sambutannya menyampaikan capaian kinerja Kementerian Hukum dan HAM selama 2022. Dalam Bidang Pembentukan Regulasi Kementerian Hukum dan HAM telah mengesahkan 3 Rancangan Undang-Undang. 3 rancangan undang undang yaitu UU Nomor 13 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas Undang- Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan, diundangkan pada  tanggal 16 Juni 2022, Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan,  diundangkan pada tanggal 3 Agustus 2022 dan Pengesahan RUU KUHP tanggal 6 Desember 2022.  “Dalam Bidang Manajemen, Kementerian Hukum dan HAM berhasil memperoleh penghargaan Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN kepada Instansi Pemerintah Kategori “Sangat Baik” dengan nilai 373,5” kata Yasonna di Kampus Poltekip & Poltekim Tangerang Jalan Satria Sudirman No. 1 Tanah Tinggi – Tangerang (Kamis,15/12/22)


Dalam sambutannya Yasonna juga menyampaikan penghargaan-penghargaan yang telah dicapai selama 2022, salah satunya opini WTP 13 kali berturut-turut sejak 2009 dari BPK.


Dalam kesempatan itu, Menteri Hukum dan HAM memberikan Apresiasi Kepada Kementerian/Lembaga serta Pemerintah Daerah didasari pada Penilaian Indeks Reformasi Hukum. Adapun Kementerian/Lembaga yang mendapatkan penghargaan atau apresiasi yaitu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Badan Pengawas  Obat dan Makanan RI, Badan Standardisasi Nasional, Wakil Walikota Depok, Wakil Walikota Belitung Timur dan Sekretaris Daerah Buleleng.


Diakhir sambutannya Yasonna mengajak seluruh jajarannya untuk bekerjasama mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasil yang akuntabel.(JN)

Lebih baru Lebih lama