Kunjungi Kanwil Kemenkumham Sumut, Anggota Ombudsman RI Sampaikan Temuan Ini -->

Kunjungi Kanwil Kemenkumham Sumut, Anggota Ombudsman RI Sampaikan Temuan Ini

28 November 2022, 28 November

Bos com,MEDAN- Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi, didampingi Kepala Bagian Umum Sahata Marlen Situngkir beserta Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Hotmonaria Damanik menerima kunjungan kerja Anggota Ombudsman RI Jemsly Hutabarat pada hari senin (28/11/2022) bertempat diruang kerja Kakanwil Kumham sumut, Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar


Tujuan kedatangan Anggota Ombudsman RI ke Kanwil Kemenkumham Sumut adalah untuk melakukan kunjungan kerja serta melaksanakan monitoring terhadap pelayanan publik yang ada di Lapas/Rutan di Medan.Dalam kesempatan tersebut Jemsly menjelaskan kunjungannya di Lapas Kelas I Medan yang baru saja dikunjungi. Jemsly secara keseluruhan mengatakan bahwa kondisi pelayanan di lapas sudah sangat bagus.


"Saya sudah mengunjungi Lapas Kelas I Medan yang berada di daerah Tanjung Gusta Medan, selama saya berkeliling, saya menemukan pelayanannya sudah sangat bagus. Saya sudah melihat dapurnya bersih, berasnya bagus, ikan dan sayurnya yang sangat layak untuk dimakan. Benar-benar jauh perbedaannya dengan masa dulu," jelas Jemsly penuh semangat.


Jemsly juga menjelaskan ketika berkeliling Lapas, Jemsly terkesan melihat adanya kegiatan kepramukaan untuk para warga binaan. Kegiatan ini penting bagi warga binaan.


Selain bisa memahami nilai-nilai luhur, kegiatan kepramukaan juga mengasah keterampilan. Keterampilan yang secara tidak langsung menjadi terasah dari kegiatan pramuka antara lain keterampilan fisik, keterampilan intelektual, keterampilan emosional, dan keterampilan sosial.


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Imam Suyudi menanggapi mengenai pelayanan yang sudah sangat baik di Lapas Kelas I Medan. Dan bukan hanya di Lapas Kelas I Medan, Kanwil Sumut juga berupaya di seluruh satuan kerja baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi serta pelayanan hukum melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat sesuai bidangnya.


Imam juga berterimakasih telah didatangi oleh Ombudsman RI yang merupakan kawan diskusi dalam berbagai hal. Kanwil Kemenkumham Sumut juga berkomitmen untuk selalu menjaga keamanan serta ketertiban pada seluruh satuan kerja di Sumatera Utara.(JN)

TerPopuler