Kakanwil Imam Suyudi Pimpin Tim Paparkan Capaian Kinerja Kanwil Kemenkumham Sumut -->

Kakanwil Imam Suyudi Pimpin Tim Paparkan Capaian Kinerja Kanwil Kemenkumham Sumut

24 November 2022, 24 November

Bos com,JAKARTA - Setelah dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, sore kemarin. Kini, Pimpinan Tinggi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara hadir pada puncak acara kegiatan Rapat Koordinasi Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2022. Kamis, (24/11/2022). 


Di hari kedua giat yang utamanya membahas capaian dan target kinerja ini, serangkaian kegiatan akan dilaksanakan sepanjang hari, mulai dari pembekalan terkait target kinerja masing-masing divisi di tahun 2023 sampai dengan evaluasi terhadap capaian kinerja satuan kerja yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2022. 

Secara khusus pada evaluasi capaian kinerja, Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi, pimpin para Pimpinan Tinggi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara untuk memaparkan hasil capaian kinerja yang telah dicapai oleh jajaran berikut hambatan serta strategi jitu untuk mencapai optimalisasi yang diharapkan. 


"Kami telah menyusun beberapa langkah strategis guna menghadapi hambatan dan mencapai target kinerja, yaitu melaksanakan program kerja sesuai dengan disbursment plan, mempersiapkan data dalam rangka penyusunan Laporan Akhir Tahun Anggaran 2022, membangun kerjasama yang baik dengan stakeholder, serta mengumpulkan informasi terkait permasalahan hukum, ham, dan pelayanan publik di Provinsi Sumatera Utara," jelas Imam di hadapan para evaluator. 


Selama tahun 2022 sendiri, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka memenuhi target kinerja dan capaian kinerja. Kegiatan-kegiatan yang telah sukses terlaksana itu memberikan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara pencapaian kinerja sebesar 122,58% untuk Divisi Administrasi, 134,31% untuk Divisi Pemasyarakatan, dan 124,68% untuk Divisi Keimigrasian. 


Sedangkan untuk Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, pencapaian kinerja di masing-masing subbidang antara lain 78,98% untuk Subbidang AHU, 92,2% untuk Subbidang KI, 174,66% untuk Subbidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH, 96,78% untuk Subbidang Fasiitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, 420,75% untuk Subbidang Pemajuan HAM, serta 95,1% untuk Subbidang Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Hukum dan HAM. 


Di kesempatan yang sama juga, Staf Ahli Bidang Sosial, Min Usihen, dan Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Iwan Setiawan, selaku evaluator yang hadir memberikan beberapa masukan kepada Imam dan jajarannya agar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dapat memenuhi target capaian kinerja nasional. 


Turut hadir pada kegiatan kali ini, Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Erwedi Supriyatno, Kepala Divisi Keimigrasian, Ignatius Purwanto, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem.(JN)

TerPopuler