Peringati HDKD ke- 77, Pegawai Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ikuti Kegiatan Donor Darah -->

Peringati HDKD ke- 77, Pegawai Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ikuti Kegiatan Donor Darah

01 Agustus 2022, 01 Agustus

Bos com,JAKARTA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 bertempat di Rumah Sakit Pengayoman pada Senin (1/8/2022).


Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta, dan diikuti oleh para jajaran Kantor Wilayah serta Unit Pelaksana Teknis se-DKI Jakarta.

Kepala Divisi Pemasyarakatan mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta membuka kegiatan donor darah secara resmi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marselina Budingsih menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PMI Provinsi DKI Jakarta serta para pendonor darah dari Unit Pelaksana Teknis yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.


Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini diharapkan dapat membantu meningkatkan stok darah di PMI, sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Selain itu, kita sebagai pendonor juga dapat merasakan manfaatnya untuk diri sendiri, diantaranya menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah serta meningkatkan produksi sel darah merah yang sangat baik untuk kesehatan,” terang Marselina. 


Kepala Rutan Cipinang, Jaya Saragih juga turut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

 

“Saya berharap kita sebagai ASN juga dapat berbakti untuk negeri ini dengan memberikan sumbangan darah karena melalui satu tetes darah saja bisa menyelamatkan nyawa sesama.” Tutup Jaya Saragih.(JN)

TerPopuler