Kakanwil Kemenkumham Sumut Hadiri Serah Terima Jabatan dan Wisuda Purna Bakti Pengayoman -->

Kakanwil Kemenkumham Sumut Hadiri Serah Terima Jabatan dan Wisuda Purna Bakti Pengayoman

01 Agustus 2022, 01 Agustus

Bos com,MEDAN– Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara turut hadir mengikuti acara Serah Terima Jabatan dan Wisuda Purnabakti Pengayoman Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Balitbangkumham) dari Pejabat lama Sri Puguh Budi Utami yang memasuki masa Purnabakti, kepada Pejabat baru Plt. Kabalitbangkumham Iwan Kurniawan secara virtual,pada hari Senin (01/08/2022)


Turut hadir mengikuti kegiatan dari Kanwil Kemenkumham Sumut, Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi, Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem, Pejabat Administrator, Kepala Satuan Kerja dan Perwakilan pegawai yang memasuki masa purnabakti bertempat di Aula Soepomo.Dalam sambutannya Sri Puguh menyampaikan rasa terima kasih dan rasa syukurnya, khususnya kepada Kemenkumham karena selama kurang lebih 39 tahun bertugas begitu banyak meninggalkan kenangan, terlebih lagi saya mengawali tugas dan mengakhiri masa tugas di Grha Pengayoman. Mengakhiri sambutannya Sri Puguh mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini dan mohon maaf jika selama bertugas banyak kekhilafan serta belum maksimal dalam memimpin Balitbangkumham.


Selanjutnya sambutan dari Iwan Kurniawan Plt. Kabalitbangkumham, menyampaikan bahwa kesempatan ini merupakan suatu kehormatan dan rasa syukur karena telah diberi amanah. Sebagai satu-satunya unit eselon I yang menyandang predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dibutuhkan kerja sama dari tiap-tiap pegawai yang ada, oleh karena itu saya mohon bantuan dan kerja samanya untuk mempertahankan predikat tersebut.


Terakhir dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Sri Puguh Budi Utami atas kinerja, dedikasi, pengabdian, dan berbagai prestasi yang ditorehkan selama bertugas. Teriring doa dan harapan semoga tetap sehat, penuh keberkahan, semakin sukses dan senantiasa berada di dalam Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan pesan jangan putus komunikasi, tetap jalin silaturahim yang baik dengan kita jajaran Kemenkumham. Kepada Plt. Kabalitbangkumham, selamat menjalankn tugas barunya, laksanakan tugas dengan baik, bekerjalah dengan cepat dan tepat.


“Wisuda ini merupakan penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang tulus dari keluarga besar Kemenkumham RI kepada seluruh Purnabakti atas pengabdiannya sejak mengawali masa dinas sampai dengan purna Tugas, kedepan wisuda ini akan kita jadikan tradisi bagi pegawai Kementerian Hukum dan HAM yang memasuki masa Purnabakti, sehingga dapat menjadi momen yang istimewa bagi para purnabakti. Terimakasih atas pengabdian, prestasi yang ditorehkan, dan karya yang dibuat, bagi Kementerian Hukum dan HAM, bagi bangsa, dan negara Indonesia, selamat mengakhiri masa dinas dan selamat melanjutkan perjuangan”, tutup Yasonna.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan serta cinderamata dan ditutup dengan prosesi Wisuda Purnabakti Pengayoman dengan prosesi Gapura Pedangpora.(JN)

TerPopuler