Peringati HDKD Ke-77, Ka.Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata -->

Peringati HDKD Ke-77, Ka.Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata

12 Agustus 2022, 12 Agustus

Bos com,JAKARTA- Dalam rangka menyambut peringatan Hari Dharma Karya Dhika dan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jumat (12/8).


Kegiatan yang di ikuti oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis termasuk Kepala Rutan Kelas I Cipinang Jaya Saragih ini dilaksanakan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kementerian Hukum dan HAM RI selalu berupaya mengimplementasikan nilai-nilai nasionalisme untuk menghormati para pahlawan terdahulu.

“Sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan dan untuk meneruskan perjuangan gigih mereka, kita sebagai Insan Pengayoman harus semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berkontribusi besar bagi Negara harus selalu membara serta bekerja maksimal untuk mendukung peningkatan kinerja Kemenkumham yang semakin PASTI dan Berakhlak,” Ucap Edward Omar sebagai Inspektur Upacara.


Lebih lanjut, ziarah makam pahlawan ini sebagai ajang pengingat terhadap nilai-nilai kepahlawanan yang dulu telah diajarkan oleh para pahlawan. “Tanggung jawab kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan memberikan kinerja yang terbaik dari apa yang bisa kita lakukan untuk kemajuan bangsa ini”, tutupnya.

TerPopuler