Dalam Rangka Peringatan HDKD ke-77, Kakanwil Kemenkumham Sumut Pimpin Upacara Tabur Bunga Di TMP Bukit Barisan

Bos com,MEDAN - Dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut) melaksanakan kegiatan Upacara sekaligus Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan JL. Sisingamangaraja, Pasar Merah, Kota Medan, Jum’at 12 Agustus 2022.


Pelaksanaan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan HDKD ke-77. Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan kepada para Pahlawan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga. kegiatan ziarah tersebut merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap jasa dan pejuangan yang telah diberikan para pahlawan yang sudah berjuang untuk Indonesia.“Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur serta untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan pantang menyerah dalam mengisi kemerdekaan. Sebagai penerus bangsa jangan pernah melupakan sejarah dan jasa para pahlawan, tutur Imam.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, Kepala Satuan kerja dan Perwakilan pegawai wilayah Medan Raya.(JN)

Lebih baru Lebih lama