Merdeka!! WBP Lapas Pancur Batu terima Remisi HUT RI Ke-77 Tahun 2022 -->

Merdeka!! WBP Lapas Pancur Batu terima Remisi HUT RI Ke-77 Tahun 2022

17 Agustus 2022, 17 Agustus

Bos com,LAPASPANCURBATU - Setiap tanggal 17 Agustus merupakan yang sangat bersejarah bagi seluruh Rakyat Indonesia dikarenakan hari ini adalah Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 Tahun 2022. Mengikuti kegiatan upacara secara khusuk dan berpartisipasi dalam setiap rangkaian kegiatan Semarak Peringatan HUT RI dapat menunjukkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat. 


Peringatan HUT RI setiap tahunnya juga disertai dengan Pemberian Remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini merupakan momentum yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh Narapidana di Indonesia. Tahun 2022, Kementerian Hukum dan HAM memberikan  remisi umum kepada 168.196 orang narapidana.

Remisi Umum yang diberikan kepada Narapidana di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatam Kelas I Medan. Penyerahan remisi umum diberikan secara simbolis kepada 7 (tujuh) orang perwakilan Narapidana oleh Bapak Edy Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara. 


Penyerahan remisi umum juga disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, Kepala Unit Pelaksana Teknis dan para Pimti Instansi terkait Sumatera Utara.Remisi Umum yang diterima Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu sebanyak 581 (lima ratus delapan puluh satu) orang yang terdiri atas 573 (lima ratus tujuh puluh tiga) orang RU I (pengurangan masa pidana sebagian) dan 8 (delapan) orang RU II (langsung bebas).


“Penyerahan Remisi Umum kepada Narapidana diharapkan dapat menambah semangat WBP untuk menjadi lebih baik dan mencegah diri untuk tidak melakukan perbuatan melanggar, Menjalani sisa masa tahanan dengan sabar serta mengikuti seluruh peraturan yang ada. Kepada Narapidana yang langsung bebas, semoga dapat memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitar, menjadi insan yang lebih baik lagi dan tidak melakukan kesalahan yang sama,” ujar Haposan Kalapas Pancur Batu.(Rel/JN)



TerPopuler