SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara Go To Japan -->

SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara Go To Japan

27 Juli 2022, 27 Juli

Bos com,MEDAN - SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara juga telah menjalankan program ekskul Japanese Club dan English club tujuannya agar peserta didik lebih gampang dan mudah memahami bahasa Jepang untuk mendapatkan sertifikat minimal N4.


Untuk mendukung itu, pihak sekolah SMK Haji, telah bekerjasama dengan beberapa LPK di kota Medan untuk mempersiapkan alumni yang akan bekerja ke Jepang.


Kali ini SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara melaksanakan pelepasan alumni atas nama Elvina Damayanti angkatan ke IV untuk  bekerja ke Jepang tepatnya di kota Hiroshima Fukuyama, dan dalam waktu dekat ini, akan menyusul dua orang lagi. 


Acara ceremony pelepasan itudilaksanakan di sekolah SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara, di jalan Rumah sakit haji Medan Estate Kecamatan Percut seituan Deliserdang Sumut, pada Senin(18/7/22), dihadapan adik-adik junior Nya, Dengan harapan  agar dapat memotivasi peserta didik lain, untuk mengikuti jejak kakaknya bekerja di negeri sakura.


Program itu, telah dicanangkan sejak 2 tahun yang lalu sebelum covid melanda, namun dengan begitu banyaknya drama dan kisah Covid-19 yang melanda dunia, akhirnya program itu ter-realisasi serta membuahkan hasil dengan pencapaian yang maksimal.


Pada acara pelepasan itu, awak media ini menyambangi Kepala sekolah SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara Farid Hidayat Siregar, S.Kep., Ns., M.K.M, untuk wawancara.


Dia mengatakan, acara pelepasan siswa go to Japan itu sangat luar biasa. Farid Hidayat percaya para peserta didik dan Alumni SMK Kesehatan Haji Sumut merupakan orang orang hebat dan pilihan, di buktikan dengan langkah besar yang terjadi pada kegiatan itu, bahwa Alumni tidak hanya bicara di skala kota Medan dan Sumatera Utara tetapi juga Internasional. 


"Acara pada hari ini sangat luar biasa dan saya percaya para peserta didik dan Alumni SMK Kesehatan Haji Sumut merupakan orang orang hebat dan pilihan, di buktikan dengan langkah besar yang terjadi pada kegiatan kita pada hari ini, bahwa Alumni tidak hanya bicara di skala kota Medan dan Sumatera Utara tetapi juga Internasional"ungkap Farid Hidayat.


Kepala sekolah itu juga mengatakan, bahwa hal itu adalah sebuah pencapaian yang luar biasa, dan  berterima kasih kepada seluruh bapak ibu guru yang telah membimbing anak-anak. Dia berharap semoga SMK Kesehatan Haji Sumut dapat membumi, mendunia seperti selogannya "Kerja siap, kuliah mantap, Entrepreneur bisa" semakin baik dan jaya untuk kedepannya.


"Sebuah pencapaian yang luar biasa, saya berterima kasih kepada seluruh bapak ibu guru yang telah membimbing anak-anak sehingga dapat berada di titik ini. Saya juga berharap semoga SMK Kesehatan Haji Sumut dapat membumi, mendunia seperti selogannya "Kerja siap, kuliah mantap, Entrepreneur bisa" semakin baik dan jaya untuk kedepannya,"Terang Kepala Sekolah SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara itu.(Rel/JN)

TerPopuler