Kanwil Kemenkumham Sumut Buka Pameran Layanan KI, AHU, dan Produk Unggulan PAS Pada Pekan Inovasi dan Investasi Sumut 2022

Bos com,PARAPAT - Turut beri kontribusi nyata bangkitkan perekonomian nasional, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara pamerkan layanan Kekayaan Intelektual, Administrasi Hukum Umum, serta Produk Unggulan Pemasyarakatan pada Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara Tahun 2022. Pada hari Rabu, (27/07/2022). 


Dengan diikuti oleh 70 peserta dari berbagai lembaga, kegiatan yang akan berlangsung sampai dengan 29 Juli 2022 nanti diharap dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat Sumatera Utara, khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun tempat Pekan Inovasi dan Investasi ini diselenggarakan. 

"Setelah dua setengah tahun pandemi, kondisi pariwisata di Danau Toba ini benar-benar terpuruk. Dengan diadakannya event-event ini, tentunya kami berharap timbul kembali kepercayaan wisatawan dalam negeri maupun luar negeri terhadap pariwisata kita Danau Toba ini," tutur Wakil Bupati Simalungun, Zony Waldi. 


Pernyataan tersebut seirama dengan tema yang diambil untuk Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara Tahun 2022 kali ini, yaitu 'Kemitraan Investor dan UMKM Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Pasca Pandemi'. Istilah pasca pandemi sendiri diambil tidak serta merta mengesampingkan penyebaran virus COVID-19. Namun mengingat telah menurunnya penyebaran COVID-19 yang dibarengi dengan peningkatan vaksinasi yang signifikan di kalangan masyarakat, maka dianggap perlu untuk melakukan berbagai upaya demi menumbuhkan kembali ekonomi nasional. 

"Seperti kita ketahui, pada pandemi COVID kemarin, pertumbuhan perekonomian di seluruh dunia mengalami konstraksi. Meski begitu, untuk pertumbuhan ekonomi terakhir ini sudah mengalami pertumbuhan 3% lebih, namun masih dihantui inflasi sampai dengan 4% lebih. Oleh karenanya, masih perlu banyak usaha untuk menumbuhkan ekonomi dan mengendalikan inflasi menjadi 2% dan 3% per tahun," ujar Arief Sudarto Trinugroho, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sumatera Utara. 


Pekan Inovasi dan Investasi Tahun 2022 hari ini menjadi salah satu usaha pemerintah untuk menumbuhkan ekonomi dan mengendalikan inflasi tersebut. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara sendiri hadir untuk memamerkan berbagai layanan dan produk unggulannya, dalam hal ini adalah Layanan Kekayaan Intelektual, Layanan Administrasi Hukum Umum, dan Produk Unggulan dari Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. 


Turut hadir pada kegiatan kali ini Kepala Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Desy Anggerainy, dan Kepala Subbidang Pembinaan, Teknologi Informasi, dan Kerjasama, Pariaman Saragih.(JN)

Lebih baru Lebih lama