Sambut Idul Adha 1443 H Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Penyerahan dan Penyembelihan Hewan Qurban

Bos com,MEDAN–Pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melaksanakan Penyerahan dan Penyembelihan Hewan Qurban. Kegiatan penyerahan  dan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari Senin 11 Juli 2022 bertempat di Kanwil Kemenkumham Sumut. Untuk penyembelihan hewan qurban dilaksanakan ditempat yang berbeda.


Pada Idul Adha kali ini terkumpul sejumlah 2 (dua) ekor lembu dan 5 (lima) ekor kambing. Hewan qurban yang terkumpul diserahkan Ketua Pengajian Kanwil Kemenkumham Sumut Elvi Sahlan pada Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto selaku perwakilan Kanwil. Hewan qurban yang di terima oleh Kanwil Kemenkumham Sumut telah melalui tahap pemeriksaan untuk memastikan hewan yang akan disembelih dalam kondisi sehat. Hal ini dilakukan guna menjaga kesehatan bersama di tengah merebaknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Kegiatan penyerahan dan penyembelihan hewan qurban merupakan bentuk kepedulian sosial Kanwil Kemenkumham Sumut terhadap masyarakat sekitar. Daging hewan qurban akan disalurkan kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut dan warga sekitar.(JN)

Lebih baru Lebih lama