Segel Pintu Ruangan Dibuka, Hari Ke-2 Peserta Catar di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut Resmi Bertarung

Bos com,MEDAN- Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Devina Tarigan bersama Koordinator Tim Seleksi SKD Computer Assisted Test (CAT) Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Medan Jossy Sahat Parsaoran membuka segel pintu ruang server dan ruang ujian tepat pukul 06.30 WIB, pada hari Jumat (17/06/2022)


Menurut Devina, penyegelan ini dilakukan sore kemarin setelah sesi terakhir selesai dan dibuka hari ini sebelum ujian sesi pertama dimulai. Devina juga mengatakan tujuan penyegelan agar ruang ujian steril dan siap digunakan. Selain itu untuk mencegah terjadinya kecurangan atau hal lain yang tidak diinginkan.

"Penyegelan dilakukan agar ruang ujian steril dan siap digunakan di hari berikutnya, selain itu tindakan kecurangan dapat diminimalisir," ujar Devina.


Sehari sebelumnya, dari 3 sesi ujian yang dilaksanakan, terdapat total 79 orang peserta dari 540 orang yang dijadwalkan tidak mengikuti ujian. Hari ke-2 ini sebanyak 360 orang peserta akan 'bertarung' mengikuti ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).(JN)

Lebih baru Lebih lama