Peringati HBP ke-58, Kadiv PAS Kumham Sumut Pimpin Ziarah dan Upacara Tabur Bunga -->

Peringati HBP ke-58, Kadiv PAS Kumham Sumut Pimpin Ziarah dan Upacara Tabur Bunga

21 April 2022, 21 April

Bos com,MEDAN - Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Atas dasar itu, para insan Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara melakukan Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan Kota Medan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022 dengan tema “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju”, pada hari Kamis (21/42022).


Seluruh prosesi upacara dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Sumut, Erwedi Supriyatno mewakili Kakanwil.

“Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan seperti rela berkorban, cinta tanah air, pantang menyerah, dan suka menolong. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya”, ucap Erwedi

Pada rangkaian kegiatan ini berlangsung singkat, Acara diawali penghormatan kepada arwah pahlawan lalu mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga dan tabur bunga oleh seluruh rombongan upacara yang di antaranya dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Purwanto, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto seluruh pejabat struktural di jajaran Kantor Wilayah, para Kepala UPT wilayah Medan serta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan.(JN)

TerPopuler