Pembinaan dan Bimbingan Kerohanian bagi 150 Santri Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta -->

Pembinaan dan Bimbingan Kerohanian bagi 150 Santri Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

08 April 2022, 08 April

Bos com,JAKARTA – Bulan Suci Ramadhan 1443 H selalu disertai sukacita oleh Umat Islam dan merupakan Bulan penuh berkah yang dimaknai dengan sejuta kemuliaan di dalamnya. Rutan Kelas I Cipinang mengajak para santrinya untuk melakukan kegiatan kerohanian di tengah bulan suci ini.

 

Sebanyak 150 (seratus lima puluh santri) Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan kegiatan pengajian pagi secara virtual dari LDNU, yang dilanjutkan dengan pembacaan maulid simtudduror karangan Al-Habib Ali Al Habsyi pada siang hari, kajian sore oleh Ustadz Murobbi, Dzikir dan doa bersama menjelang berbuka puasa hingga pada waktunya Buka Puasa bersama oleh seluruh santri. 

Usai berbuka puasa, kegiatan dilanjutkan dengan Shalat isya berjamaah dan Shalat taraweh  serta kultum oleh ustadz Murobbi dan Tadarus Al-Quran yang kemudian para santri kembali ke blok huniannya masing-masing. 


Dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan dan bimbingan kerohanian ini, diharapkan seluruh warga binaan dapat menjalankan Ibadah Puasa dengan penuh sukacita.(JN)

TerPopuler