Bersama TNI dan Polri,Lapas Siborongborong Kanwilkumham Sumut Melaksanakan Bersih Bersih Dalam Rangka Memperigati HBP Ke-58 -->

Bersama TNI dan Polri,Lapas Siborongborong Kanwilkumham Sumut Melaksanakan Bersih Bersih Dalam Rangka Memperigati HBP Ke-58

14 April 2022, 14 April

Bos com,SIBORONGBORONG– Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lembaga Pemasyaraktan Klas IIB Siborongborong menggelar kegiatan  bersih- bersih  sekaligus Operasi Penggeledahan (OP) Gabungan blok hunian WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan). Penggeledahan ini melibatkan unsur Aparat Penegak Hukum (APH) diantaranya  Komando Rayon Militer (Koramil) 18 Siborongborong dan Polsek Siborongborong, pada hari Kamis(14/4/2022).


Penggeledahan ini dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyaraktan Klas IIB Siborongborong, Parlindungan Siregar beserta Ka.KPLP, Ucok Pangihutan Sinabang bersama dengan Danramil Siborongborong dan mewakili Polsek Siborongborong. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Lapas Siborongborong Zero Halinar.

Operasi Penggeledahan dimulai 09.30 – 11.00 WIB, dimana sebelum melakukan penggeledahan menuju blok hunian diawali dengan arahan singkat dari Kalapas Siborongborong, Parlindungan Siregar. Dalam arahannya beliau menghimbau dan mengingatkan untuk tetap berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP).


“Dalam penggeledahan ini kita harus berpedoman pada SOP, jaga etika dalam melaksanakan penggeledahan kamar, dan tetap waspada” pesan Kalapas.

Dari Operasi Penggeledahan petugas mendapati sejumlah barang yang seharusnya tidak boleh masuk ke dalam blok hunian seperti handphone, charger, headset, gulungan kabel dan senjata tajam.Selanjutnya barang hasil operasi penggeledahan ini diamankan Di ruangan Ka.KPLP.


Setelah Operasi Penggeledahan, Para Pejabat beserta Pagawai Lapas Siborongborong melakukan bersih bersih sekaligus memelihara Lingkungan Taman Lapas Siborongborong, untuk mencipatakan Lingkungan Lapas Siborongborong yang bersih,indah dan asri.(JN)

TerPopuler