Kadivim Kemenkumham Sumut Buķa Rapat Kordinasi Tim PORA Di Wilayah Kerja Kanim Belawan -->

Kadivim Kemenkumham Sumut Buķa Rapat Kordinasi Tim PORA Di Wilayah Kerja Kanim Belawan

23 Maret 2022, 23 Maret

Bos Com,DELI SERDANG – Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Ignatius Purwanto membuka secara resmi Rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, yang bertempat di  Hotel Miyana  Deli Serdang. Pada harRabu (23/03/2022)


“Anggota TIM PORA agar dapat bekerjasama dalam hal pertukaran informasi maupun operasi bersama apabila ada ditemukan pelanggaran. Orang asing yang sudah memasuki wilayah Indonesia menjadi tanggung jawab kita bersama. Sudah seharusnya, orang asing yang datang ke Indonesia harus yang bermanfaat agar tidak merugikan negara. Dengan adanya Rapat koordinasi ini harapannya kita dapat bekerjasama dengan baik," kata Ignatius.

Permasalahan orang asing dan  jumlah orang asing yang ada di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan dibahas secara mendalam pada rapat ini. Diharapkan seluruh anggota TIM PORA dapat berpartisipasi dalam pengawasan orang asing dan menyampaikan laporkan ke Imigrasi untuk ditindaklanjuti sebagai percepatan sinergitas TIM PORA di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan. 


Turut dalam rapat ini Komandan Lantamal I Belawan, Dit Polairud Polda Sumut, Kepala Kejaksaan Negeri Belawan, Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Belawan, Kepala Badan Kesbangpol Medan, Kepala Badan Kesbangpol Deli Serdang, Kepala BIN daerah Sumut, Dandim 0201/Medan, Dandim 0204/Deli Serdang dan sejumlah instansi terkait.(JN)

TerPopuler