Komitmen Penuhi Hak Warga Binaan, Ka Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Terjun Langsung Bagikan Peralatan Mandi dan Sembako

Bos Com,JAKARTA – Mengawali kegiatan di minggu kedua tahun baru 2022 Kepala Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta terus memberikan arahan-arahan dan penguatan bagi pegawai sebagai pedoman dan landasan yang dapat dipahami oleh setiap pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsi. 


Arahan dan penguatan yang diberikan oleh Kepala Rutan Cipinang dilaksanakan di Gazebo Rutan Cipinang pada apel pagi pegawai. (10/1). Pada arahannya Kepala Rutan Cipinang menyampaikan agar setiap pegawai melakukan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran Pemerintah terutama bagi pegawai yang berhubungan langsung dengan warga binaan, bagi pegawai yang tidak melaksanakan protokol kesehatan tidak diperkenankan untuk masuk ke Area Rutan Cipinang. 

“Bagi seluruh pegawai di mohon kerja samanya untuk memperhatikan betul protokol kesehatan khususnya bagi pegawai yang melakukan kontak langsung dengan warga binaan. Bagi yang merasa kurang enak badan agar segera melapor sehingga dokter dapat segera melakukan pemeriksaan”, Ucap Kepala Rutan Cipinang.


Tak lupa, Kepala Rutan Cipinang juga menambahkan kepada seluruh jajaran agar selalu menjaga integritas mengingat pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM masih menjadi target utama Kementerian Hukum dan HAM. 


“Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang menjadi target utama Kementerian Hukum dan HAM harus dapat kita raih secara bersama-sama, saling membantu antar seksi memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan dan masyarakat serta jaga Integritas”, Tutupnya.(JN)

Bos Com,JAKARTA– Dalam rangka memenuhi komitmen bersama untuk melayani warga binaan pemasyarakatan dan masyarakat dengan sebaik-baiknya, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melakukan pemenuhan hak warga binaan dalam mendapatkan perawatan dan pelayanan kesehatan. 


Kepala Rutan Cipinang, Jaya Saragih bersama jajaran terjun langsung ke blok hunian untuk membagikan peralatan mandi dan sembako yang diharapkan dapat digunakan dengan baik oleh warga binaan untuk menjaga kesehatannya di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. (10/1). 


Di tengah kegiatan ini Kepala Rutan Cipinang juga melakukan interaksi langsung dengan warga binaan terkait kondisi kesehatannya, bagi warga binaan yang merasa tidak sehat agar melapor sehingga dapat segera dilakukan penanganan oleh Tim Medis Rutan Cipinang. 


Transparansi pemenuhan hak-hak WBP perlu diketahui oleh dunia luar Rutan, sehingga kondisi WBP tidak perlu dirisaukan oleh keluarganya, meskipun ada keterbatasan selama pandemi Covid-19 tidak boleh membesuk.

Kepala Rutan Cipinang, Jaya Saragih mengungkapkan bahwa warga binaan akan mendapatkan pelayanan Kesehatan dan makanan yang baik khususnya ditengah Pandemi Covid-19 ini.


“Kami memastikan kepada seluruh warga binaan mendapatkan pelayanan Kesehatan dan makanan yang baik tanpa terkecuali, media pemberitaan seperti ini juga kami lakukan agar keluarga dari warga binaan merasa aman dan tidak cemas saat kunjungan ditiadakan selama pandemi Covid-19”, Ucap Jaya Saragih.(JN)

Lebih baru Lebih lama