Jadi Destinasi Terakhir Verlap TPN di Lingkungan Kanwil Kumham Sumut, Rudenim Medan Tampil Dengan Semangat -->

Jadi Destinasi Terakhir Verlap TPN di Lingkungan Kanwil Kumham Sumut, Rudenim Medan Tampil Dengan Semangat

30 November 2021, 30 November

Bos Com,MEDAN - Masih berlanjut, kali ini giliran Rumah Detensi Imigrasi Medan yang mendapat kunjungan Verifikasi Lapangan oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB). Selasa, (30/11/2021). 


Bersama dampingan dari Plt. Kepala Divisi Keimigrasian, Betni Humiras Purba, Rumah Detensi Imigrasi Medan yang menjadi destinasi terakhir Verifikasi Lapangan TPN KemenpanRB di Sumatera Utara, dengan semangat memberikan yang terbaik guna meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2021 ini.Semangat tersebut begitu terasa sepanjang Verifikasi Lapangan berlangsung, mulai dari penampilan jingle sampai pada tanya jawab yang dilakukan antara TPN dan Rumah Detensi Imigrasi Medan. 


"Semangat tetap dijaga karena yang kita kejar bukan predikat, tetapi kita sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) memang harus memberikan pelayanan prina kepada pengguna layanan," ujar Arif Budiawan, Ketua Penguji Verifikasi Lapangan TPN. 


Selama dua hari terakhir, TPN KemenpanRB yang diketuai oleh Arif Budiawan dan didampingi oleh Tim Inspektorat Jenderal telah melakukan Verifikasi Lapangan di Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Lapas Kelas IIA Binjai, dan Rutan Kelas IIA Perempuan Medan. Verifikasi Lapangan tersebut dilaksanakan untuk menilai kematangan Satuan Kerja yang menjadi uji petik TPN KemenpanRB dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).(JN)

TerPopuler