Imam Utamakan Pelayanan Publik, Kanwil Kemenkumham Sumut _Launching_ "Sahabat KUSUMA" -->

Imam Utamakan Pelayanan Publik, Kanwil Kemenkumham Sumut _Launching_ "Sahabat KUSUMA"

30 Agustus 2021, 30 Agustus

Bos Com,MEDAN - Di tengah pandemi COVID-19 saat ini dengan pemberlakuan PPKM dan pembatasan tatap muka, pemberian pelayanan publik kepada masyarakat menjadi terhambat. Menyikapi hal tersebut Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara hadir dengan inovasi "Sahabat KUSUMA" sebagai layanan digital yang memecahkan masalah pelayanan dalam masa pandemi.

Bertempat di Aula Soepomo (30/08/2021) Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi _Launching_ Sahabat KUSUMA. Inovasi layanan terpadu digital yang menggabungkan seluruh pelayanan di empat divisi pada Kanwil Kemenkumham Sumut. Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa inovasi ini merupakan solusi Kanwil Kemenkumham Sumut kepada masyarakat yang membutuhkan karena di tengah pandemi ini pelayanan publik yang selama ini berada di lantai 1 Ruang Layanan Terpadu ditiadakan. Kakanwil mengapresiasi kepada anggota yang sudah membuat aplikasi ini dalam waktu yang singkat, walaupun kedepannya pasti masih ada perbaikan dan perubahan dalam rangka penyempurnaan.

"Tidak ada yang diciptakan langsung dengan sempurna, semua harus melalui proses. Proses ini akan menjadi ideal kalau semua jajaran di bidangnya masing-masing harus memanfaatkan aplikasi ini. Kita juga akan terus melaksanakan evaluasi untuk penyempurnaan aplikasi ini", ujar Kakanwil. 


Imam berharap kedepannya secara bertahap layanan-layanan yang ada Kanwil ini sudah harus berubah menjadi layanan digital karena hal ini tidak hanya tuntutan di masa pandemi tetapi juga tuntutan di masa depan untuk menyesuaikan sesuai dengan perkembangan zaman agar kita tidak ketinggalan. 

"Terima kasih atas kerja kerasnya, semoga aplikasi ini memberi manfaat bagi seluruh masyarakat. Kita semua harus bangga dan memanfaatkan aplikasi ini mulai dari hari ini dan seterusnya.", tutup Imam.

Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan secara rinci penggunaan aplikasi oleh Adinda Fitra Rahmawanti Dewi, jabatan JFT Pranata Komputer Pertama. Inovasi ini dapat diakses di : sahabat-kusuma.com . Dan Kanwil Kemenkumham Sumut terbuka untuk saran dan masukan demi perbaikan inovasi ini kedepannya.


Turut menghadiri kegiatan ini pejabat dan pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut.(JN)

TerPopuler