"Mari Budidaya Kentang Bersama " SAE" Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut" -->

"Mari Budidaya Kentang Bersama " SAE" Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut"

30 Agustus 2021, 30 Agustus

Bos Com,KABANJAHE-  Bimbingan Kerja dan Innovasi di "SAE" Rutan Kabanjahe terus di laksanakan. Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti, Staf Bidang Bimbingan Kerja dan Warga Binaan Rutan Kabanjahe bersama-sama menanam kentang, Senin (30/08/2021. Kentang  merupakan tanaman semusim yang sangat menyukai iklim sejuk. Tanaman dengan nama latin Solanum Tuberosum ini adalah tanaman yang berasal dari suku Solanaceae, Amerika Selatan.


Kentang memang memiliki rasa yang enak dan bisa dengan mudah diolah menjadi berbagai macam makanan. Tak heran kalau permintaan kentang di pasaran tidak pernah turun setiap harinya.


Selain bisa dikonsumsi sebagai makanan pokok untuk pengganti nasi, kentang juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Kentang mengandung sejumlah Vitamin A, B-kompleks, C, mineral, karotenoid, polifenol, protein, dan karbohidrat.


Kepala Rutan Kabanjahe berharap kentang yang ditanam akan tumbuh dengan baik, sehingga hasilnya nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk ketahanan pangan di Tanah Karo khususnya.


M EJUAH-JUAH”

(Melayani,Jujur,Amanah,Humanis)


#kumhampasti

#kemenkumhamsumut

#menpanrb

#rbkunwas

#ombudsman

#rutankabanjahe

#majudantidakmundurlagi

#pastiWBK.

TerPopuler