Sempat Viral di Mensos 2 Pelaku Pengeroyokan Jalan Wahid Hasyim Di Ringkus Satreskrim Polresatabes Medan -->

Sempat Viral di Mensos 2 Pelaku Pengeroyokan Jalan Wahid Hasyim Di Ringkus Satreskrim Polresatabes Medan

07 Februari 2021, 07 Februari

MEDAN -Satreskrim Polrestabes Medan mengamankan 2 orang pelaku yang melakukan kekerasan terhadap orang lain di Jalan Wahid Hasyim, Kec.Medan Baru dan viral di Medsos.


Sayang kedua pelaku masih di bawah umur,"kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing SIK MH dalam keterangannya, Minggu (7/2/2021).


Pengungkapan tersebut, Kasat Reskrim mengatakan berdasarkan laporan yang diterima pada 4 Februari 2021, dengan korban MAP (15) dan MAR (14).


Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan. Pada Jumat (5/2), personel mendapatkan informasi bahwa pelaku penganiayaan di Jalan Wahid Hasyim sedang berada di seputaran kec medan baru.


"Petugas kemudian melakukan pengejaran dan melihat salah satu pelaku berinisial R (16) sedang mengendarai mobil. "Petugas pun menangkap pelaku," imbuhnya.


Dari pelaku R, Petugas selanjutnya melakukan pengembangan dan menangkap seorang pelaku lainnya yang diduga turut serta dalam penganiayaan tersebut. Pelakunya berinisial CMT (16).


"Kedua pelaku akhirnya dibawa ke Polrestabes Medan untuk diperiksa dimintai keterangan untuk mendapatkan gerombolannya ,Mereka akan dijerat dengan Pasal 170 jo Pasal 351 KUHPidana dan/atau Pasal 80 ayat (1) jo Pasal 76 C UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,"pungkasnya.


Sebelumnya, sebuah video menunjukkan aksi diduga pengeroyokan sekelompok pria di Medan, Sumatera Utara, viral. Para pria itu diduga merupakan geng motor.



Dalam video viral itu, terlihat sejumlah pria memakai baju hitam mengendarai sepeda motor. Mereka berhenti dan memukuli dua orang pria hingga terjatuh dari motor.


Gerombolan itu merusak sepeda motor yang diduga milik orang yang dipukuli. Pengendara lain yang berada di sekitar lokasi tampak terdiam saat ada pengeroyokan itu.


Setelah memukuli kedua orang tersebut,R dan CMT beserta gerombolannya kabur meninggal tempat kejadian, dan memacu kendaraannya untuk menjauhi lokasi.(Red)

TerPopuler