Kalapas Pangururan Herry H Simatupang S.H,MH,Kukuhkan Tim SATOPS PATNAL -->

Kalapas Pangururan Herry H Simatupang S.H,MH,Kukuhkan Tim SATOPS PATNAL

27 Februari 2021, 27 Februari


BOS Com.PANGURURAN- Perbaikan kualitas aparatur merupakan hal yang penting untuk dilakukan karena aparatur yang berkualitas akan menjadi contoh bagi masyarakat. Hal itu dapat terlihat dari pelayanan yang mereka lakukan kepada masyarakat. 


Dalam kurun waktu terakhir penyelenggaraan pemasyarakatan dihadapkan pada banyaknya persoalan internal maupun eksternal. Sehingga, penyelenggaraan pemasyarakatan dituntut lebih serius dan ekstra hati-hati dalam menangani persoalan yang timbul. Salah satu upaya untuk mendukung terselenggaranya penanganan persoalan tersebut adalah dengan cara meningkatkan kompetensi sumber daya manusia melalui program Satuan Operasional Kelatuhan Internal Pemasyarakatan (SATOPS PATNAL). 


Pada hari Jumat (26/2/2021), Lembaga Pemasyarakatan Klas III Pangururan bersama Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Se- Tapanuli Raya “Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborong-borong, Rumah Tahanan Negara Klas IIB Balige, Rumah Tahanan Negara Klas IIB Humbang Hasundutan dan Rumah Tahanan Negara Klas IIB Tarutung” lakukan Apel Pengukuhan Satuan Operasional Internal Pemasyarakatan (SATOPS  PATNAL) di Aula Rumah Tahanan Negara Klas IIB Humbang Hasundutan. 


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas III Pangururan Herry H.Simatupang,S.H,M.H, menegaskan dengan dibentuknya SATOPS PATNAL sesuai dengan tanggungjawab yang telah diberikan dapat meningkatkan tingkat kedisiplinan dan integritas pegawai di Lembaga Pemasyarakatan Klas III Pangururan. Beliau juga berharap kegiatan pengukuhan ini bukan hanya sekedar upacara dan ceremonial belaka, implementasi tugas pokok dan fungsi harus dijalankan untuk dapat menciptakan keamanan dan ketertiban baik untuk memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat. 


Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19 serta ditutup dengan doa bersama.(Rel/Jhonsen)

TerPopuler